Waduh…Baru Selesai Dibangun Jembatan Dermaga Apung Ambruk

oleh -112.321 views

Sabang (ADC) – Memang pembangunan sekarang ini tidak lagi diutamakan kualitas, yang penting proyek berjalan keuntungan didapat. Seperti yang terjadi di Sabang, jembatan dermaga apung baru selesai dibangun kini ambruk.

Jembatan dermaga apung yang ambruk tersebut, berada di tepi laut Karantina jalan perkapalan kota Sabang. Menurut informasi dari sejumlah sumber bahawasanya, jembatan dernaga apung itu proyek milik BPKS.

Masih menurut sumber jembatan dermaga apung dimaksud, baru saja selesai dibangun beberapa hari lalu namun sayangnya, kini jembatan dermaga apung yang menjadi lokasi rekreasi rakyat itu ambruk.

Biasanya pada setiap sore hari di dermaga apung itu ramai anak-anak dan remaja mandi serta berenang. “Untungnya saat jembatan ambruk lokasi lagi tidak ada manusia karena ambruknya pada malam hari,” kata sumber Jumat (05/01) di Sabang

Andai saja kejadian ambruknya pada saat anak-anak sedang bermain dan memakan korban, siapa yang akan bertangggung jawab pasalnya, di lokasi itu tidak ada petugas keselamatan pantai dan juga tidak ada alat pengaman bagi pengunjung.

Dikabarkan, proyek yang baru selesai dibangun dan tidak diketui nilai anggarannya itu, merupakan proyek milik Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) yang dikerjakan rekanan bermata sipit.

Sementara itu sebelumnya kepala pelabuhan BPKS Zulkarnaien saat dikonfrmasi awak media melalui telefon selularnya mengatakan, terkait proyek dermaga apung bukan wilayah kewenangan bagian unit manajemen kepelabuhan BPKS.

Tetapi proyek tersebut merupakan tambah Wak Nen (nama sapaan sehari-hari zulkarnain), sebagai proyek wilayah kerja bagian fungsional., terangnya.

Untuk lebih hati-hati dan bertanggung jawab sebaiknya, penegak hukum perlu turun tangan agar siapapun dia tidak semena-mena merancangkan proyek dan juga pihak rekanan tidak lepas tangan.(Jalal)

No More Posts Available.

No more pages to load.