Umat Islam Pulau Sabang Kutuk dan Kecam Sikap Donald Trump

oleh -146.321 views

Sabang (ADC) – Pada hari Selasa (12/12) di halamam Mesjid Agung Babussalam Kota Sabang, Ikatan Dai Indonesia (Ikadi) Kota Sabang bekerjasama dengan Majelis Taklim dan Ormas Islam setempat melaksanakan Tablig Akbar, dalam rangka menyampaikan sikap kutukan dan kecamaan tethadap Donald Trump.

Kodinator tablig akbar dalam rangka kecaman dan kutukan atas sikap presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Heryadi, SE dan juga Ketua Ikadi Sabang, mengajak umat islam untuk membantu dan mendoakan rakyat Palestina.

Pimpinan Majelis An Nur Ustadzah Hj Budiah atau yang lebih dikenal Buk Le dalam orasinya, mengajak umat islam untuk mengutuk dan kecam terhadap Presiden AS Donald Trump, yang berniat memindahkan ibu kota Israel ke Jarussalem.

Masyarakat diajak untuk mendoakan agar, Allah SWT menghancurkan Donald Trum sehancur-hancurnya.

Sebelumnya ustad Ghufran Zainal yang juga anggota DPRA pada Tablig Akbar dalam orasinya menyampaikan umat islam ibarat anggota tubuh, apabila ada sebagian tubuh yang sakit maka akan merasakan kesakitan keseluruh anggota tubuh lainnya.

Oleh karena itu, umat islam berkewajiban mengutuk dan mengecam atas rencana Presiden Donald Trump memindahkan ibu kota Israel ke Jarussalem.

Maka dengan sikap kebersamaan umat islam dari Kilo Meter Nol (KM-NOL) Indonesia, masyarakat Sabang mengutuk atas sikap Presiden AS sekaligus mendoakan agar, niat jahat Donald Trump dibatalkan Allah SWT.

Selanjutnya, Tgk Kakhyaruddin Yusuf mengatakan kita selaku umat muslim secara solidaritas wajib membebaskan, Al-Quds dari rencana pemindahan pusat kota Yahudi oleh Donald Trump.

Tgk Makhyaruddin dalam orasinya juga menyuarakan, untuk bersama-sama berjuang melalui doa membela muslim Palestina serta pembebasan kota Al-Quds Yarusalem, yang merupakan kota umat islam seluruh dunia.

“Kita selaku umat islam bersumpah Dema Allah, bahwa umat islam tidak akan melepaskan atau menyerahkan Al-Quds kepada mereka yang bukan haknya, sembari mengucapkan Allah Akbar diikuti jamaah yang hadir.

Amatan media ini Tablig Akbar yang berlangsung pukul 14.30 wib itu, ditutup dengan zikir dan doa serta penggalangan dana dari jamaah yang hadir.

Para jamaah menyumbangkan sedekahnya untuk membantu rakyat Palestina, tidak sedikit yang terharu bahkan menangis saat orasi disampaikan.

Jamaah yang menyumbangkan dengan cara memasukan sumbangannya, ke kotak yang disediakan panitia. Besar sumbang yang langsung melalui penceramah, besarnya beragan dari ratusan ribu sampai jutaan perorang.

Bahkan ada jamaah (Hamba Allah) yang menyumbang emas murni, hasil sumbangan jamaah masyarakat Sabang pada Tablig Akbar tersebut mencapai Rp.31 juta itu belum termasuk pakaian.(jalal)

No More Posts Available.

No more pages to load.