Tingkatkan Kemitraan, DPD APERSI Gelar Silaturrahmi Dengan PLN UIW Aceh

oleh -78.321 views

Aceh Besar (MBA)- Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Aceh pada tahun 2019 telah membangun rumah sebanyak 5.315 (lima ribu tiga ratus lima belas) unit. Sampai dengan Februari 2020, rumah ready stok mencapai 3.955 (tiga ribu sembilan ratus sembilan puluh lima) unit.

“Belum lagi pengembang saat ini masih mengerjakan unit dengan realisasi fisik rata-rata sudah mencapai 90 persen, ini juga akan menambah ready stok rumah di tahun 2020 dari rencana 6000 (enam ribu) unit dan akan terus bertambah unit yang akan terbangun sesuai dengan kebutuhan dan tingginya permintaan oleh masyarakat di Aceh serta nasional, baclog juga bertambah,” ungkap Ketua DPD APERSI Aceh Afwal Winardy disela-sela kegiatan silaturrahmi dan kemitraan antara APERSI dan PLN Unit Induk Wilayah Aceh di Sareng Kupi Lambaro, Aceh Besar, 11 Maret 2020.

BACA JUGA COY.  Prediksi Pertandingan Atletico Madrid vs Eibar - 18 April 2021

Kegiatan silaturrahmi dan kemitraan bersama pihak PLN UIW Aceh ini, dikemas dengan acara Coffe morning bersama yang dihadiri Juanda (Senior Spesialis Accoun Marketing II), Bahtiar (Manager Sub Bidang Pemasaran) dan Faisal (Manager ULP Lambaro).

Selain itu, turut juga dihadiri oleh para pengembang yang tergabung dalam wadah APERSI yang telah membangun perumahan di wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Pada kesempatan tersebut, pihak PLN UIW Aceh mengharapkan kepada pengembang untuk bisa bersinergi dalam membangun kawasan perumahan baru, dengan membawa site plain kawasan perumahan agar waktu pemasangan tiang tidak salah, sehingga setelah bangunan telah terbangun semua tiang tidak terjadi pemindahan dan kebutuhan tiang nantinya tidak terkendala untuk kawasan perumahan yang dibangun, serta PLN UIW Aceh tetap komitmen membantu para pengembang.

BACA JUGA COY.  Prediksi Pertandingan Atletico Madrid vs Eibar - 18 April 2021

Ketua DPD APERSI Afwal Winardy menjelaskan, bahwa kegiatan Coffe morning ini merupakan agenda rutin untuk meningkatkan silaturrahmi sehingga bisa bersinergi untuk membantu para pengembang dalam memecahkan permasalahan yang dialami oleh pengembang APERSI.

Selain itu, Afwal juga mengatakan, pihak PLN UIW Aceh juga menghimbau kepada para pengembang yang mengajukan rekomondasi kepada PLN untuk melampirkan proposal proyek perumahan.

“Tujuannya adalah, agar ketersedian tiang tetap ada. Setelah serah terima juga diharapkan kepada pengembang untuk cek bersih instalasi agar benar-benar clear dan tidak menimbulkan kerugian kedepan nantinya,” ujar Afwal meneruskan apa yang disampaikan oleh pihak PLN UIW Aceh.

BACA JUGA COY.  Prediksi Pertandingan Atletico Madrid vs Eibar - 18 April 2021

Lebih lanjut ia juga menambahkan, kami menilai pihak PLN Unit Induk Wilayah Aceh komit sesuai PP No. 64 tahun 2016 tentang kemudahan berusaha dalam pembangunan perumahan bagi masyarakat sesuai permen yang dikeluarkan oleh peraturan presiden.

“Besar harapan kami, agar masyarakat benar-benar bisa memiliki rumah yang layak huni untuk bisa menciptakan keluarga sakinah dan menciptakan generasi sumber daya handal bagi negara nantinya,” tutup Ketua DPD APERSI Aceh ini. (AF)