Tim Kajian Kesiapan Kampus IPDN Tinjau Lokasi di Tepuh

oleh -124.321 views
Prof Dr Khsan Effedi

BIREUEN (ADC)-Tim kajian kesiapam kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kabupaten Bireuen dalam kunjungannya itu, Kamis (30/11) langsung meninjau lokasi yang sudah ditetapkan di Desa Tepuh, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Tim kajian yang dipimpin Prof, Dr Khasan Effendi, M.Pd dalam kunjungannya itu didampingi Bupati Bireuen, H Saifannur, S.Sos sera pejabat dan unsur Forkopinda Bireuen yang dilokasi di Desa Teupuh diterima Geucheik di lima desa  sekitar. Prof Dr Khasan Effendi, M.Pd berkesempatan berdialog dengan pimpinan desa yang mengaku  sangat antusias menerima kehadiran lembaga pendidikan tinggi IPDN di daerah mereka.

Para geuchik menyatakan kesiapannya membantu percepatan pembangunannya, jika tim kajian dari pusat itu merekomendasi terwujutnya kampus  IPDN Bireuen. Hal yang sama diharapkan Bupati Bireuen, H Saifannur, agar Kampus  IPDN segera lahir di Bireuen, sehingga keberadaan kampus tersebut akan semakin meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar. Namun tujuan utama keberadaan kampus IPDN menjadi harapan masyarakat Bireuen khususnya, dan masarakat Indonesia pada umumnya,”Apapun yang diminta demi terlaksananya kampus tersebut akan saya penuhi,” papar H Saifan yang menanggapi permintaan Tim Kejian yang minta pelebaran jalan yang disambut kesiapan Bupati Bireuen untuk menindaklanjutinya.

Disebutkan, Jika hari ini dipatok tandada dimulainya berdiri kampus IPDN, maka esoknya jalan yang dimaksutkan itu, akan tembus dibuatnya,. Begitupun Prof Dr Khasan Effendi tidak memastikannya, karena dirinya sebagai tim kejiannya yang laporannya itu akan disampaikan ke Pusat. Ia meminta masyarakat berdoa semoga yang menjadi impian masyarakat Bireuen itu, itu bias terwujut. “ Bapak bapak banyak-banyak lah berdoa,” kata  Khsan Effedi berulang-ulang  di depan para geuchik.

Prof Dr Khsan Effedi mengaku sangat bangga dan bahagia yang masyarakat setempat menerimya dengan baik. Hal itu tidak berlebihan saa terlihat ketika tim kajian itu diterima dengan meriah dan nhangnat oleh Bupati Bireuen, serta para kepala SKPA, Forkopinda, dan tokoh-tokoh masyarakat Bireuen. Bahkan Bupati Bireuen sendiri yang mengalungkan bunga sebelum diiringi tarian ranup Lampuan.(Maimun Mirdaz)

No More Posts Available.

No more pages to load.