Tiga Warga Peudada Bireuen Disambar Petir, Dua Meninggal Satu Selamat

oleh -82.321 views

Bireuen (MBA)- Intensitas curah hujan yang disertai petir yang melanda di kawasan Kabupaten Bireuen, perlu diwaspadai oleh masyarakat yang hendak beraktifitas di luar rumah, baik itu kesawah, ke laut, sungai maupun ke tempat tempat yang beresiko dapat tersambar petir.

Disaat hujan disertai petir melanda kawasan tersebut, dikabarkan ada tiga warga Gampong Meunasah Alue, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen menjadi korban disambar petir. Ketiga korban tersambar petir, pada saat pergi kesawah, Minggu 20 Oktober 2019 sekira pukul 16.30 wib.

Saat dikomfirmasi oleh media Atjehdayli.id, Geuchiek Gampong Ikue Alue, Hurriman ST. Membenarkan bahwa benar ada tiga warganya mengalami musibah pada saat hendak pergi kesawah untuk memanen padi.

Hurimman menjelaskan, musibah yanvg menimpa warganya itu berawal, pada saat itu hujan disertai petir melanda kawasan Kecamatan Peudada Bireuen sore hari, ketiga warganya sedang beristirahat dan berteduh dibawah pohon kayu dekat sawah, namun tiba tiba petir menyambar mereka bertiga.

“Adapun ketiga korban tersebut adalah, Razali Affan (49) meninggal dunia, Nisrina binti M. Sayuti (34) meninggal dunia, Janwar (34) kondisi selamat dan saat ini sedang dirawat di Pukesmas Peudada,” ungkap Geuchiek Hurriman.

Sementara itu, dr Firza petugas piket Pukesmas Peudada Bireuen saat dikomfirmasi media ini mengatakan, ketiga korban tersambar petir, saat tiba di puskemas,  kondisinya tidak sadarkan diri. 

“Setelah kita periksa bersama dengan petugas medis lainnya, kedua korban atas nama Razali Affan dan Nisrina sudah tidak bernyawa lagi. Sedangkan Janwar, dalam kondisi lemas saat tiba di pukesmas. Saat ini Janwar sedang menjalani perawatan,” kata dr Firza.

Pantauan media ini pada minggu malamnya, kedua korban meninggal, sudah dibawa pulang dari pukesmas menuju Gampong Ikue Alue Peudada untuk dikebumikan pada malam ini. Almarhum Razali Affan dan Almarhumah Nisrina binti M Sayuti akan dikuburkan saling berdekatan. (Iqbal)