Tenaga Medis Puskesmas Jeunieb Dapat Penghargaan

oleh -46.321 views

Bireuen (MBA)– Sejumlah Tenaga Medis di Puskesmas Jeunieb, Kabupaten Bireuen, Senin (6/1) mendapat penghargaan atas kenerjanya dalam pelayanan kesehatan, sekaligus mempromosikan program pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat.

Kepala Puskesmas Kecamatan Jeunieb, Ners, Kafrawi, S.Kep, M.Kes, kepada Media ini menyebutkan, penghargaan itu diberikan sebagai bentuk menghargai tanggung jawab pelayanan yang di bebankan kepada tenaga medis, terutama untuk Penanggung jawab terhadap program kesehatan tingkat Kecamatan.

“Pihak Puskesmas melakukan Reaward tingkat Kecamatan dari Januari sampai Desember 2019, yang penilaian itu dilakukan terhadap kinerja penanggung jawab program Promosi, Inovasi serta merealisasi pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,” ujar Kafrawi.

Kepala Puskesmas Jeunieb merincikan, adapun mereka yang mendapatkan penghargaan masing-masing Nurmala SKM sebagai yang terbaik untuk katagori Program Promkes, Ratnawati AMd. Keb untuk Program PTM, Nuraini untuk Program Kesehatan Kerja, Nurlina AMd. Keb untuk katagori Program KB, serta Ernawati terpilih sebagai Bidan Terbaik yang bertugas di Desa Teupin Kupula.

Penyerahan Penghargaan di langsungkan halaman Puskesmas Jeunieb, yang diserahkan oleh Camat Jeunieb, M. Yusuf, S.Sos dan Kepala Puskesmas Jeunieb, Ners Kafrawi S.Kep, M.Kes, yang turut disaksikan KTU, Dokter, Kordes dan seluruh tenaga medis Puskesmas Kecamatan Jeunieb.

Camat Jeunieb, M.Yusuf, S.Sos, dalam sambutannya meyampaikan, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang menyentuh masyarakat, terutama pelayanan yang sifatnya diluar gedung.

Diharapkan kesiapan tenaga medis selalu mempromosikan Program pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara menyeluruh,” Pungkas Camat Jeunieb.(Juwaini/Maimun Mirdaz).