Tekad Mirwan Membangun Pendidikan Aceh Selatan

oleh -96.321 views

Banda Aceh (ADC)- Berawal dari keprihatinannya terhadap kondisi pendidikan di Kabupaten Aceh Selatan, bakal calon Bupati Aceh Selatan H. Mirwan, yang merupakan seorang pengusaha muda sukses di ibu kota Jakarta bercita cita mengabdi untuk tanah kelahirannya.

Dia siap menyatakan komitmennya membenahi pendidikan di Kabupaten Aceh Selatan, karena menurutnya pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang harus diprioritaskan.

“Pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang tidak bisa begitu saja disepelekan. Sebagaimana kita ketahui bahwa amanah di Pembukaan UUD 1945 menyebutkan bahwa pendidikan ialah hak segala bangsa,” sebutnya.

Untuk itu ujarnya, pendidikan harus diprioritaskan. Dan dia menargetkan jika pendidikan maju maka masyarakat di Aceh Selatan juga maju.

Insya Allah, kalau pendidikan maju Aceh Selatan juga maju,” kata Mirwan kepada 7maubilangapa.com di salah satu warung kopi di Banda Aceh, Selasa 12/12/2017.

Sslanjutnya,  Mirwan menjelaskan bahwa banyak dari anak-anak lulusan SMA tidak melanjutkan ke jenjang selanjutnya dan bekerja. Fenomena ini menurut Mirwan merupakan suatu kekhawatiran bagi kondisi pendidikan Kabupaten Aceh Selatan ke depannya mengingat wajib belajar yang digalakkan Pemerintah 12 tahun.

H. Mirwan juga menambahkan Banyaknya anak-anak Aceh Selatan yang lulusan SMA tidak melanjutkan ke tingkat perguruan tinggi dan lebih memilih bekerja.

“Ini sangat mengkhawatirkan dunia pendidikan Aceh selatan ke depan, apalagi Pemerintah sudah menggalakkan wajib belajar 12 tahun,” kata Mirwan.

Pendidikan menjadi tanggung jawab bersama. Sehingga lanjutnya tidak bisa tutup mata untuk permasalahan pendidikan.

“Karena ini akan berdampak besar di kemudian hari. Ke depannya, jika saya terpilih menjadi Bupati Aceh Selatan pada Pilkada 2018, pendidikan merupakan prioritas utama saya, karena menyiapkan pendidikan berarti menyiapkan masa depan yang berkemajuan untuk Aceh Selatan Sejahtera (Salam perubahan),” sebut dia.

Nantinya janjinya, dia juga akan berupaya membangun aset Pemda Aceh Selatan berupa hak milik seperti asrama Mahasiswa yang selama ini diinginkan oleh Mahasiswa. agar nantinya masyarakat kurang mampu bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi juga memberikan beasiswa untuk anak yatim dan mahasiswa yang berprestasi.

“Artinya komitmen saya jika terpilih mejadi Bupati Aceh Selatan pada Pilkada 2018, status penyelesaian Asrama Naga Sakti tetap menjadi prioritas utama demi kepentingan Aspirasi pemuda Mahasiswa yang ada di Banda Aceh,” janjinya.

Mirwan juga berjanji, jika proses status asrama Naga Sakti tidak selesai pada tahun pertama, maka dia akan mengajak DPRK untuk menganggarkan di tahun pertama.

“Minimal untuk pengadaan tanah asrama pemuda mahasiswa yang di Banda Aceh dan pembangunan nantinya di lakukan secara bertahap,” pungkas dia. (ADV).

No More Posts Available.

No more pages to load.