Tarmilin Usman Hadiri Acara Peusijuek Mahasiswa Baru Aceh Barat di Pantai Lampuuk

oleh -79.321 views

Banda Aceh (maubilangapa)- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Aceh, H.Tarmilin Usman turut hadir di acara tepungtawar (Aceh: peusijuek) mahasiswa baru angkatan 2017 yang digelar Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (Ipelmabar Banda Aceh) di Pantai Lampuuk, Aceh Besar, Minggu (29/10/2017) kemarin.

Selain Tarmilin Usman, acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa tokoh Aceh Barat lainnya, seperti Iskandar Daod, SE, Ak, M.Si (anggota DPR Aceh), Alwin Abdullah (Ketua Umum Yayasan Batee Puteh), dr. Amren Rahim (Direktur RSJZA), Davied Jp (Ketua Harian IMI Aceh) Tarmizi SP (Dewan Pertimbangan Ipelmabar) dan beberapa tokoh lainnya yang tergabung dalam Ikatan Kekeluargaan Aceh Barat (IKABA).

Ketua Panitia, Ade Madani menyampaikan, kegiatan yang dilakukan tersebut adalah lanjutan dari kegiatan rutin Ipelmabar yang dilakukan setiap tahunnya, yang bertujuan merajut silaturahmi mahasiswa baru angkatan 2017 dengan tokoh – tokoh Aceh Barat khususnya yang berada di Banda Aceh.

Dalam acara yang bertajuk diskusi dan sharing salah satu pemateri Alwin Abdullah selaku Ketua Umum Yayasan Batee Puteh menyampaikan, mencari ilmu bisa didapatkan dimana saja, ilmu yang dituntut di sekolah adalah masa lalu, update-nya adalah pasar (kebutuhan manusia).

“Mahasiswa Aceh Barat kalau sudah melewati jembatan Lamnyong harus berubah, jangan belajar hanya mengejar titel saja,” saranya.

Sementara Sekum Ipelmabar, Hamdani Mustika  dalam sembutannya turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kegiatan peusijuek rutin atau sering dinamai SIKAAB 2017.

“Harapan kepada seluruh mahasiswa menuntut ilmu akademik adanya di kampus akan tetapi ilmu organisasi adanya di Ipelmabar. Kita ketahui bersama Paguyuban Ipelmabar salah satu paguyuban terbaik di Aceh untuk saat ini dan telah melahirkan kader- kader handal yang sekarang sudah mengabdi di Provinsi Aceh dan Aceh Barat Raya,” ungkapnya.

Sementara Ketua Umum Ipelmabar, Vhodzan Adzima menyampaikan, kehadiran tokoh – tokoh Ipelmabar untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa baru yang berasal dari Aceh Barat guna kedepan menciptakan generasi muda yang kreatif dan berjiwa saing.

“Kita ingin mahasiswa Aceh Barat harus berani dan berdaya saing salah satu caranya dengan berkecimpung di dalam organisasi,” katanya.

Acara yang diawali dari pagi hari juga diisi dengan peusijuk mahasiswa oleh tokoh – tokoh Aceh Barat kemudian dilanjutkan makan bersama, diakhiri dengan perkenalan pengurus dan bermain hiburan bersama. (r)