Siswa SMAN 5 Langsa Diajak Miliki Konsep 0104

oleh -138.321 views

LANGSA (MBA) – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Aceh Timur, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M. Tr.(Han), mengajak siswa-siswi harus memiliki konsep 0104 agar bisa menggapai cita-cita setelah menyelesaikan pendidikan di SMA, kata-kata tersebut diungkapkan Komandan Distrik Militer (Dandim) saat menjadi Pembina Upacara di SMA Negeri 5 Jalan Kebun Baru, Gampong Geudubang Aceh, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Senin, 9 Maret 2020.

BACA JUGA COY.  Prediksi Pertandingan Atletico Madrid vs Eibar - 18 April 2021

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0104/Atim, mengatakan bahwa 01 berarti : siswa harus memiliki 1 tujuan. Sedangkan 04 berarti 4 konsep, pertama siswa harus bisa merencanakan, kedua pelaksanaan rencana (action atau do it), ketiga fokus dan keempat berdoa,” sebut Komandan Distrik Militer (Dandim) 0104/Atim, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos. M.Tr. (Han).

Artinya, siswa harus memiliki tujuan, mau ke mana kalian setelah menamatkan pendidikan, menjadi TNI-Polri, dokter, insinyur dan lain-lain. Setelah itu, rencanakan dengan matang untuk mewujudkan tujuan tersebut.

BACA JUGA COY.  Prediksi Pertandingan Atletico Madrid vs Eibar - 18 April 2021

Selanjutnya, pelaksanaan rencana itu atau action, do it dari cita-cita yang kita inginkan mulai dilaksanakan. Kemudian, fokus dalam mengejar cita-cita yang kalian impian.

Mengapa kita harus fokus, karena tantangan generasi muda saat ini sangat berat. Banyak hal-hal yang bisa menjerumuskan kalian dengan membuang waktu dengan game online, balapan liar, duduk di cafe-cafe hanya melihat gadget.

BACA JUGA COY.  Prediksi Pertandingan Atletico Madrid vs Eibar - 18 April 2021

Terakhir, berdoa. Serahkan semua kepada Allah SWT, minta ridho dari orangtua dan guru-guru mu, jangan sekali-sekali membentak dan melawan. Kalau orang tua dan guru sudah ridho, maka kita akan mudah menggapai cita-cita yang kita inginkan.