Satresnarkoba Polres Abdya Geruduk Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

oleh -65.321 views
Terduga pelaku penyalahgunaan narkoba

Abdya (MBA) Satuan Resnarkoba Polres Aceh Barat Daya (Abdya) mengungkap tiga orang diduga pelaku penyalahgunaan narkotika berjenis sabu-sabu, Kamis, 9 Januari 2020.

Tiga orang diduga pelaku penyalahgunaan narkotika tersebut yakni MR (40), wiraswasta, warga Gampon Padang Hilir Kecamatan Susoh, SY (37), wiraswasta dan SP (24), mahasiswa, masing-masing warga Gampong Cot Mane, Kecamatan Jeumpa dan warga Gampong Kuta Tuha Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Abdya.

Barang bukti yang disita berupa satu paket narkotika jenis sabu yang dikemas dengan plastik bening seberat 0,11 gram/bruto,  satu kaca pirek, satu alat hisap sabu (Bong), dua unit Hp bermerk Nokia.

Berdasarkan rilis yang diterima awak media ini, diketahui penangkapan tiga orang laki-laki diduga pelaku penyalahgunaan narkotika dilakukan disebuah rumah di kawasan Gampong Cot Mane, Kecamatan Jeumpa yang disebut-sebut sering digunakan sebagai tempat penyalahgunaan narkoba.

Berawal dari informasi yang didapatkan, personil Satresnarkoba Polres Abdya melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut, yang kemudian  terlihat terduga pelaku berjumlah tiga orang sedang berada di ruang tamu rumah tersebut, kemudian Tim Opsnal langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan.

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan satu paket sabu yang dibungkus dengan plastik bening diatas lantai, satu kaca pirek di saku celana dari salah satu terduga pelaku dan alat hisap sabu (Bong) ditemukan didalam kamar.

Disebutkan juga, saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan terahadap tiga terduga pelaku tersebut  ikut disaksikan oleh Keuchik Gampong setempat lalu terlapor dan barang bukti dibawa ke Mapolres Abdya guna penyidikan lebih lanjut.

Untuk saat ini, kasus tersebut sudah dilakukan pemeriksaan terhadap saksi, melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, mengumpulkan bukti-bukti pendukung lainnya serta melengkapi administrasi penyidikan yang selanjutkan akan dilakukan, pemeriksaan barang bukti di Labfor, dilakukan gelar awal, pemberkasan serta mengirim Berkas Perkara, tersangka bersama barang bukti ke JPU.(TM).