Realisasi Anggaran Pidie Jaya 2019 Hampir 100 Persen

oleh -92.321 views

Meuredu (MBA) – Selasa 7 Januari 2020 Capaian kinerja Pemerintah Pidie Jaya pada tahun 2019 hampir mencapai 100 Persen dengan realisa Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten/Kota (APBK) mencapai 98 persen.
“Secara umum dari rencana pembangunan yang di Jabarkan melalui APBK 2019 Pijay ,dapat di selesaikan,” ungkap Wakil Bupati Pijay Said Mulyadi.

Sementara menyinggung mengenai realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pidie Jaya 2019 menurut Said Mulyadi, juga hampir mencapai 100 persen dari target 74 milyar rupiah. Sedangkan rencana yang menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten pecahan Pidie ini di tahun 2020 adalah pengembangan peternakan rakyat, usaha pembibitan pertanian dan perkebunan serta meningkatkan usaha garam rakyat menjadi usaha garam yang lebih profesional.

Bila dilihat dari ketentuan keuangan menurut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten ( BPKK) Pidie Jaya Diwarsyah, realisasi APBK pijay 2019 tergolong baik. “Distribusi anggaran untuk 8 Kecamatan di Pidie Jaya diyakini sangat profesional,” kata kepala BPKK Pijay Diwarsyah.

Sementara, bila ditilik dari sisi peruntukan anggaran menurut Kepala BPKK Pijay, 52 persen di peruntukan pada belanja langsung dan 48 persen belanja tak langsung. Hal ini berarti lebih dari setengah anggaran daerah di peruntukan untuk sektor publik, Pungkasnya. (T.Maimun).

No More Posts Available.

No more pages to load.