Prediksi Pertandingan Newcastle United vs Liverpool

oleh -96.321 views

MBA – Liverpool mengakhiri tahun 2020 yang tak terlupakan dan bersejarah di St James ‘Park pada Rabu malam saat sang juara menghadapi Newcastle United.

Pasukan Jurgen Klopp akan mencari cara untuk kembali ke jalur kemenangan setelah hasil imbang yang mengecewakan dengan West Bromwich Albion terakhir kali, sementara Newcastle sekarang tanpa kemenangan dalam empat pertandingan di semua kompetisi.

Terlepas dari tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya yang mereka dan dunia luas hadapi pada tahun 2020, itu akan selalu menjadi tahun di mana Liverpool akhirnya mengakhiri penantian 30 tahun mereka untuk memenangkan gelar lagi.

Pasukan Klopp masih berada di posisi terdepan untuk mengulangi pencapaian itu di tahun 2021, tetapi mereka akan sangat putus asa untuk mengakhiri tahun mereka dengan performa terbaik setelah hasil yang mengecewakan di laga terakhir.

Liverpool mendominasi di babak pertama melawan West Brom tetapi kemudian melepaskan kaki mereka dengan hanya unggul satu gol di babak kedua, yang akhirnya dibayar oleh penyeimbang akhir Semi Ajayi – hanya untuk kedua kalinya The Reds kehilangan poin. pertandingan liga kandang sejak Januari 2019.

Itu juga berarti bahwa Liverpool kini gagal memenangkan enam dari 15 pertandingan liga mereka musim ini – sebanyak yang mereka lakukan sepanjang keseluruhan musim perebutan gelar mereka musim lalu.

The Reds juga sekarang kebobolan 20 gol di liga musim ini – penghitungan yang dibutuhkan untuk mencapai 28 pertandingan musim lalu – dan kehilangan bek tengah senior terakhir mereka yang diakui Joel Matip karena cedera sepertinya tidak akan membantu statistik itu.

Meski begitu, sang juara masih unggul tiga poin di puncak klasemen dan akan menjadi favorit untuk setidaknya mempertahankan keunggulan itu dengan kemenangan atas Newcastle pada Rabu.

Liverpool hanya memenangkan dua dari tujuh pertandingan tandang mereka sejauh musim ini, tetapi yang terbaru dari mereka melihat mereka meraih kemenangan tandang terbesar mereka di liga – melenyapkan Crystal Palace 7-0.

Pertandingan itu memamerkan Merseysiders dalam performa terbaik mereka, dan bahkan jika mereka hanya setengah klinis pada Rabu malam, masih perlu upaya monumental dari Newcastle untuk mencegah Liverpool memenangkan pertandingan terakhir mereka di tahun kalender untuk ketujuh kalinya berturut-turut. .

Newcastle sendiri hanya memenangkan pertandingan liga terakhir mereka dalam dua dari 17 tahun kalender terakhir, kalah 12 di antaranya, dan mereka menuju pertandingan hari Rabu dalam performa yang buruk.

Empat pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi, termasuk kekalahan telak dari Leeds United, hasil imbang di kandang melawan Fulham yang sedang berjuang dan tersingkir di perempat final Piala EFL di tangan tim Championship Brentford, telah membuat tekanan pada manajer Steve Bruce dimulai. tumbuh sedikit sekali lagi.

Kekalahan 2-0 dari Manchester City pada Boxing Day membuat mereka berada di urutan 13 klasemen, masih tujuh poin dari zona degradasi tetapi dengan sundulan ganda yang sulit terjadi di kedua sisi Tahun Baru saat Leicester City mengikuti Liverpool dalam mengunjungi St James ‘. Taman.

Liverpool adalah pencetak gol tertinggi di divisi, dan cara mereka menempatkan Palace di pedang di pertandingan tandang terakhir mereka bukan pertanda baik bagi tim Newcastle yang gagal menjaga clean sheet dalam 11 pertandingan liga kandang terakhir mereka – yang terlama seperti itu. dijalankan sejak Februari 2005.

The Magpies secara mengejutkan tidak terkalahkan dalam empat pertandingan kandang terakhir mereka melawan juara bertahan, dan akan mengambil kepercayaan diri dari penampilan smash-and-grab West Brom di Anfield pada hari Minggu.

Namun, mereka tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir Liga Premier melawan Liverpool dan bisa kehilangan enam edisi papan atas berturut-turut dari pertandingan ini untuk pertama kalinya.

Liverpool juga bisa memenangkan tiga pertandingan tandang papan atas berturut-turut melawan Newcastle untuk pertama kalinya, setelah menang 3-2 dan 3-1 pada dua kunjungan terakhir mereka.

Mungkin ada berita beragam di bagian depan cedera untuk Liverpool di pertandingan ini, dengan Matip keluar setelah menderita cedera adduktor melawan West Brom tetapi Thiago Alcantara mendorong untuk dimasukkan ke dalam skuad pertandingan.