Prediksi Pertandingan Manchester City vs Arsenal

oleh -105.321 views

MBA – Dua kolega lama memperbarui kenalan lagi pada Sabtu ketika Mikel Arteta membawa tim Arsenalnya ke Stadion Etihad untuk menghadapi Manchester City dan mantan mentor Pep Guardiola.

Ini adalah awal yang sangat biasa untuk kampanye tuan rumah, yang pergi ke akhir pekan lima poin dan 10 tempat di belakang tim tamu mereka di tabel Liga Premier embrio.

Ada kegembiraan di antara para penggemar Arsenal dari saat Arteta tampak seolah-olah akan keluar dari bawah sayap Guardiola dan terbang, dan dia tampaknya telah membawa banyak pola pikir dan kesuksesan rekan senegaranya itu bersamanya dari Etihad ke Emirates.

Memang, Arsenal lebih terlihat seperti yang biasa dilihat Man City daripada Man City sendiri musim ini, dan The Gunners tahu bahwa kemenangan pada hari Sabtu akan membuat mereka unggul delapan poin dari mantan juara itu.

Pasukan Guardiola telah melihat suasana tak terkalahkan mereka tergelincir dan rekor satu kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan dari tiga pertandingan musim ini membuat awal terburuk mereka untuk kampanye sejak 2010-11.

BACA JUGA COY.  Prediksi Pertandingan Liga Inggris: West Bromwich vs Everton

City memasuki akhir pekan dengan mendekam di urutan ke-14 dalam klasemen dan, sementara kami masih jauh dari bisa menarik kesimpulan dari klasemen Liga Premier, mereka akan tahu bahwa kekalahan lain akhir pekan ini akan menjadi paku awal lainnya dalam harapan gelar mereka.

Hebatnya, Sabtu akan menjadi matchday ketiga musim ini yang mereka mulai di paruh bawah klasemen – sebanyak yang mereka lakukan dalam 375 pertandingan sebelumnya, atau hampir 10 musim, di kompetisi.

Segalanya bisa dengan mudah menjadi lebih buruk juga; Man City akan menganggap diri mereka relatif beruntung telah datang dengan satu poin dari pertandingan liga terakhir mereka sebelum jeda internasional saat mereka bermain imbang 1-1 di Leeds United. Kemenangan mereka di pembukaan musim di Wolverhampton Wanderers bisa saja berbeda jika tuan rumah mengambil peluang mereka juga.

Karena itu, Man City sekarang dalam bahaya menjalani tiga pertandingan Liga Premier tanpa kemenangan untuk pertama kalinya sejak April 2017, ketika kebetulan pertandingan ketiga dalam putaran itu membuat mereka bermain imbang 2-2 dengan Arsenal.

BACA JUGA COY.  Prediksi Pertandingan Liga Portugal: Portimonense vs Maritimo

The Gunners adalah klub yang sering dilawan City dalam beberapa tahun terakhir, terutama di liga, tetapi Arsenal memiliki banyak alasan untuk percaya diri dan bahkan mungkin melihat cetak biru bagaimana Leicester City merendahkan tuan rumah hari Sabtu dalam satu-satunya pertandingan liga kandang mereka yang lain musim ini. .

The Foxes mengeluarkan 5-2 pemenang pada kesempatan itu – hasil yang masih menonjol sebagai luar biasa dalam kampanye yang telah melihat lebih dari sekadar skor barmy – meninggalkan Man City dalam bahaya kehilangan dua pertandingan kandang pembuka mereka. musim liga hanya untuk ketiga kalinya dalam sejarah mereka.

Itu belum terjadi sejak 1953-54, tetapi pasti akan ada lebih banyak orang yang menginginkan kemenangan tandang atau imbang dalam pertandingan ini sekarang daripada di awal musim.

Sebagian besar tergantung pada bentuk Man City sendiri, tentu saja, tetapi itu juga karena awal yang cerah dari kampanye Arsenal.

Jika kemenangan Leicester adalah cetak biru untuk sukses di Etihad maka Arteta mungkin harus memenuhi janjinya untuk menjelajah dari ‘cara Arsenal’ tradisional saat dibutuhkan, meskipun rekornya melawan tim-tim besar sudah lebih baik daripada apa pun yang dilihat Arsenal dalam beberapa tahun terakhir. .

BACA JUGA COY.  Prediksi Pertandingan Liga Prancis: Saint-Etienne vs Lens

Sejak Arteta mengambil alih Arsenal telah mengalahkan Manchester United, Manchester City, Chelsea dan Liverpool, yang terakhir mereka kalahkan tiga kali termasuk kemenangan Piala EFL di Anfield awal bulan ini.

Target berikutnya untuk Arteta adalah mengalahkan salah satu dari ‘enam besar’ tandang mapan di liga, sesuatu yang belum mereka raih sejak kemenangan terakhir mereka di Man City pada Januari 2015 – rentetan 28 pertandingan yang menyedihkan.

Memang, penampilan tandang mereka secara umum tidak terlalu bagus – hanya empat kemenangan dalam 20 terakhir mereka yang dimulai sejak hari pembukaan musim lalu

Masih banyak yang harus diperbaiki, tetapi Arteta tampaknya telah mengarahkan Arsenal kembali ke jalur yang benar dan perasaan luar biasa di sekitar klub saat ini adalah salah satu optimisme.