Prediksi Pertandingan Bayer Leverkusen vs Bayern Munich

oleh -233.321 views

MBA – Bayer Leverkusen menghadapi Bayern Munich di Bundesliga pada hari Sabtu dalam pertandingan penting di puncak klasemen.

Dengan tim favorit RB Leipzig untuk mengalahkan FC Koln di kandang pada matchday 13, kedua belah pihak membutuhkan kemenangan untuk dipastikan menempati posisi teratas menjelang liburan musim dingin.

Leverkusen sedang terbang saat ini, dengan kemenangan 4-0 atas Koln pada Rabu malam di Derby Rhine mewakili kemenangan ke-10 mereka dalam 11 pertandingan di semua kompetisi.

Secara mengesankan, pasukan Peter Bosz adalah tim tak terkalahkan terakhir yang tersisa di Bundesliga setelah 12 pertandingan. Tidak ada tim yang tidak pernah terkalahkan selama satu musim penuh di kompetisi teratas Jerman, tetapi Bosz pasti tidak akan membiarkan para pemainnya memikirkan hal itu pada tahap awal proses ini.

Namun, setelah nyaris kehilangan tempat kualifikasi Liga Champions musim lalu, Leverkusen melihat setiap inci tim empat besar musim ini. Mitchell Weiser dan Moussa Diaby sama-sama mencetak gol dalam 10 menit pembukaan di Cologne, dengan tuan rumah bahkan tidak mengelola satu tembakan tepat sasaran di seluruh pertandingan.

Patrik Schick menunjukkan tanda-tanda kembali ke performa terbaiknya dengan satu gol lagi di babak kedua, sebelum Florian Wirtz yang berusia 17 tahun mencetak gol untuk pertandingan kedua berturut-turut. Sang gelandang sudah menjadi pemain dan tidak diragukan lagi akan berada di radar lawan Leverkusen yang akan datang, baik dalam hal menutup Wirtz pada hari Sabtu dan mengontraknya di masa depan.

Memang, dengan Joshua Kimmich, Leon Goretzka dan Javi Martinez cedera total untuk Bavarians saat ini, Hansi Flick akan sangat senang memiliki gelandang dengan bakat dan potensi Wirtz yang siap membantu.

Pemain berusia 55 tahun itu menggunakan sistem 4-1-4-1 yang sangat menyerang melawan Wolfsburg pada hari Rabu, dengan Serge Gnabry, Thomas Muller, Leroy Sane dan Kingsley Coman semuanya berbaris di belakang Robert Lewandowski. Akan adil untuk mengatakan Corentin Tolisso memiliki malam yang lebih nyaman di lini tengah.

Namun, tim Flick menunjukkan dengan tepat mengapa mereka menjadi juara domestik dan Eropa, mengakhiri rekor tak terkalahkan lawan mereka musim ini dengan meraih kemenangan 2-1.

Dua gol Lewandowski di kedua sisi babak pertama mewakili hanya dua tembakan tepat sasaran Bayern sepanjang 90 menit, yang sangat kontras dengan penghitungan enam Wolfsburg termasuk gol pembuka awal Maximilian Philipp.