Prediksi Eibar vs Real Sociedad: Manfaatkan Laga Tunda

oleh -88.321 views

maubilangapa | Laga tunda antara Eibar vs Real Sociedad dijadwalkan di Stadion Municipal de Ipurua, Rabu (11/3/2020) pukul 02.00 WIB. Pertandingan La Liga Spanyol 2019/2020 ini menjadi kesempatan masing-masing tim untuk menambah pundi-pundi poin.

Partai Eibar vs Real Sociedad sejatinya dijadwalkan pada pekan 24 La Liga Spanyol tanggal 16 Februari 2020. Namun, paparan gas beracun di dekat Stadion Municipal de Ipurua membuat laga ini ditunda hingga Rabu (11/3) dini hari esok.

Penundaan laga ini membuat Eibar dan Real Sociedad unggul satu pertandingan dibanding klub lain. Hingga pekan 27, Txuri-urdin yang baru memainkan 26 pertandingan menempati peringkat 6 dengan 43 poin. Sedangkan Armeros berkutat di posisi ke-16 dengan 27 poin, dua angka di atas zona degradasi.

Apabila menilik klasemen sementara, kubu tim tamu lebih difavoritkan dalam laga ini. Sukses mengumpulkan sembilan poin dari empat laga terakhir, kans skuat asuhan Imanol Alguacil untuk lolos ke zona Liga Champions terbuka lebar.

BACA JUGA COY.  Prediksi Pertandingan Atletico Madrid vs Eibar - 18 April 2021

Dalam lawatan ke Eibar, Mikel Oyarzabal dan rekan-rekan berkesempatan menggusur Getafe di peringkat empat. Bila sukses mencuri tiga poin, Sociedad akan menyamai torehan 46 poin Getafe yang kalah selisih gol dari Txuri-urdin.

Persaingan sengit di zona Champions pun membuat Martin Odegaard dan kolega wajib bangkit dari kekalahan yang diterimanya Minggu (8/3) lalu. Berlaga di Camp Nou, skuad asuhan Algucil dibekuk Barcelona dengan skor tipis 1-0. Kekalahan ini sekaligus memutus tren tiga kemenangan beruntun yang sebelumnya diraih Sociedad.

Sementara itu, di kubu tuan rumah, Armeros masih berkutat dengan performa negatif jelang menjamu Sociedad. Klub yang dilatih Jose Luis Mendilibar ini hanya mampu meraih satu kemenangan dalam lima partai La Liga terkini. Pekan lalu, Eibar pun dipermalukan penghuni zona degradasi, RCD Mallorca di kandang sendiri.

BACA JUGA COY.  Prediksi Pertandingan Atletico Madrid vs Eibar - 18 April 2021

Kekalahan tersebut tentu membuat posisi Eibar tambah mengkhawatirkan. Performa buruk Takashi Inui dan kolega harus segera diatasi apabila Armeros masih ingin bertahan di La Liga musim depan.

Prediksi Jalannya Laga
Jelang menghadapi Sociedad, lini pertahanan Eibar yang sering kedodoran patut disorot. Hingga pekan 27, gawang yang dijaga Marko Dmitrovic telah kebobolan 39 kali, terburuk kelima di La Liga. Pertahanan Eibar pun, jika melihat statistik, diprediksi kesulitan meredam serangan Sociedad yang telah menghasilkan 43 gol musim ini.

Lini serang Armeros pun diprediksi akan kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Sejauh ini, anak asuh Jose Luis Mendilibar terlalu mengandalkan Fabian Orellana di sisi kiri penyerangan. Torehan tujuh gol dan enam assist pemain berkebangsaan Chili tersebut menunjukkan ketergantungan Eibar padanya.

BACA JUGA COY.  Prediksi Pertandingan Atletico Madrid vs Eibar - 18 April 2021

Saat menjamu Sociedad, pergerakan Orellana tidak akan leluasa. Pasalnya, kubu tim tamu memiliki bek kanan Andoni Gorosabel yang siap mematikan pergerakan Orellana.

Di lain sisi, Eibar wajib mewaspadai serangan Txuri-urdin yang dikomandoi Mikel Oyarzabal dan Martin Odegaard. Postur tubuh Alexander Isak atau penyelesaian akhir Willian Jose pun berpotensi menyebabkan masalah serius di pertahanan tuan rumah.

Perkiraan susunan pemain
Eibar (4-4-2): Marko Dmitrovic; Anaitz Arbila, Paulo Oliveira, Pedro Bigas, Jose Angel; Pedro Leon, Pape Diop, Sebastian Cristoforo, Fabian Orellana; Sergi Enrich, Charles.

Real Sociedad (4-2-3-1): Alex Remiro; Andoni Gorosabel, Diego Llorente, Robin Le Normand, Nacho Monreal; Ander Guevara, Mikel Merino; Portu, Martin Odegaard, Mikel Oyarzabal; Alexander Isak.