Polsek Langsa Timur Pantau Kebakaran Lahan Kebun Karet di Gampong Buket Medang Ara

oleh -70.321 views

LANGSA (MBA) – Kebakaran lahan kebun karet milik warga di gampong Buket Medang Ara, Dusun Keluarga, Kecamatan Langsa Timur, Aceh. langsung di datangi Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Langsa Timur, AKP Suparwanto SH. MH bersama dengan Waka Polsek, IPDA Junaidi dan bhabinkamtibmas ke lokasi kebakaran lahan kebun karet tersebut siang tadi sekira pukul 11. 00 Wib, Senin, 9 Maret 2020.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Langsa Timur, AKP Suparwanto SH. MH, kepada maubilangapa, setelah mendapat informasi dari masyarakat pihaknya beserta anggota langsung turun kelokasi untuk memastikan sekaligus melakukan upaya pemadaman dibantu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa.

BACA JUGA COY.  Prediksi Pertandingan Atletico Madrid vs Eibar - 18 April 2021

Lanjut, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek), AKP Suparwanto pada peristiwa ini Bhabinsa Komando Rayon Militer (Koramil) Langsa Timur, juga ikut bersama-sama dengan kami, Alhamdulillah dengan bantuan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa, api dapat dipadamkan, sementara terkait berapa jumlah titik api serta penyebab kebakaran lahan, hal tersebut masih kami dalami,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Langsa Timur,AKP Suparwanto, memyebutkan, “pihak kami dari Kepolisian dan juga anggota Komando Rayon Militer (Koramil) Langsa Timur, jauh-jauh hari telah melakukan himbauan kepada masyarakat melalui sosialisasi lewat spanduk yang kami pasang pada tempat-tempat strategis disetiap sudut persimpangan jalan dengan maksud agar masyarakat dapat memahami tentang adanya larangan pembakaran hutan atau lahan, hal ini juga menjadi perhatian khusus Bapak Presiden, Bapak Kapolri, Panglima TNI, dan juga Bapak Kopolres Langsa,” pintanya.

BACA JUGA COY.  Prediksi Pertandingan Atletico Madrid vs Eibar - 18 April 2021

Sementara itu Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kota Langsa, Joni, menjelaskan, “peristiwa ini terjadi sekira jam 11.00 Wib siang tadi, sementara untuk pemadaman titik api pada kejadian terbakarnya lahan dilokasi ini, pihak kami dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa, mengerahkan sebanyak 3 Armada ditambah satu unit mobil Tangki, dan satu mobil Zeagler sehingga keseluruhannya menjadi lima unit,” sebutnya.

BACA JUGA COY.  Prediksi Pertandingan Atletico Madrid vs Eibar - 18 April 2021

Joni menambahkan, menurut informasi yang kami dapat dari masyarakat, luas lahan yang terbakar diperkirakan 1,6 hektar dari jumlah keseluruhannya yaitu 4 hektar. Alhamdulillah pemadaman sejumlah titik api berhasil kami lakukan dengan baik, pungkas Joni Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa. (Mustafa).