Polres Tetapkan Sabang Sebagai Kawasan Wisata Nyaman dan Aman

oleh -132.321 views

Sabang (ADC) – Pulau Sabang merupakan kawasan tujuan wisata yang ramai dikunjungi wisatawan, Polres Sabang akan menciptakan pulau ini sebagai kawasan tujuan wisata yang aman, nyaman dan menarik.

Demikian disampaikan Kapolres Sabang, AKBP Syahrul,SIK saat ramah tamah dan kopi morning dengan awak media khususnya pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kamis (25/01/18) di Rumoh Kayee Coffe.

Dikatakannya, Polres Sabang mendukung sepenuhnya program pengembangan Sabang sebagai kawasan tujuan wisata internasional.  Menjadikan kawasan wisata yang maju dan modern, tentunya perlu adanya gagasan inovasi agar, menciptakan suasana aman, nyaman dan menarik sehingga menjadi kesan bagi setiap turis yang berkunjung ke Sabang.

Secara nyata kawasan wisata yang aman belum tentu nyaman apalagi disebut menarik pengunjung, tetapi untuk mencapai itu harus dipadukan  antara aman dan nyaman sehingga ditemukan menarik.,  kata Kapolres yang dikenal dekat dengan wartawan ini.

Ditambahkan,  personel Kepolisian harus mampu menciptakan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan baik domistik maupun mancanegara, dengan demikian akan temukan hal-hal yang menarik pula.

Guna mencapai semua itu konsepnya harus ada Polisi wisata yang cakap,  berpenampilan menarik serta tentunya mampu berkomunikasi dalam bahasa inggris dengan fasif, ramah, memberi senyum serta bersahabat. 

Petugas harus mengedepankan wibawa kita sebagai orang timur, dengan tidak bersikap arogan yang dapat menimbulkan rasa takut dan suasana mencekam bagi pihak lain., sebutnya. 

AKBP Syahrul,SIK  bertugas  di Polres Sabang mulai tanggal  13 Januari 2019, sebelumnya AKBP Syahrul,SIK menjabat sebagai  Kasubdit II Ditreskrimum Polda Aceh, Syahrul menggantikan Kapolres lama AKBP Slamet Wahyudi,SIK,MH yang mendapat tugas baru sebagai Kapolres  Lampung Tengah Kabupaten Tulang Bawang Polda Bandar Lampung. 

Lebih lanjut lanjut dijelaskan, konsep pengamanan seperti di pelabuhan CT-3 milik Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), harus diupayakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman ketika ada kegiatan di pelabuhan itu. 

Terutama ketika kapal pesiar bersandar di dermaga itu,  bagaimana peran Polri memberikan rasa aman dan nyaman bersama aparat terkait lainnya sehingga turis mancanegara tidak merasa was-was saat turun dari kapal mewah itu, ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama AKBP Syahrul, melalui Kasat Lantas Iptu Fachrul mengatakan, sejak 25 Desember 2017 hingga 25 januari 2018 pihaknya telah menggelar razia pengamanan tahun baru secara terpadu. 

Pergelangan razia kenderaan yang dilakukan selama satu bulan itu, bukan hanya razia kelengkapan kenderaan tetapi juga menyangkut dengan penyalahgunaan senpi, narkoba dan indentifikasi orang-orang yang dicurigai melakukan tindak pidana kejahatan kriminalitas. 

Fachrul menambahkan,  selama pergelaran razia, pihaknya menjumpai sejumlah pengguna kenderaan roda dua yang tidak menggunakan alat pengaman seperti helm dan tidak dapat menunjukan surat-surat kelengkapan kenderaan., jelas Iptu Fachrul.(Jalal).

Teks Foto :
Suasana ramah tamah dan kopi morning wartawan Atjeh Daily dengan Kapokres Sabang AKBP Syahrul,SIK Kamis pagi. (Foto Jalal)