Polres Gayo Lues Gelar Apel Gabungan Gelar Pasukan Ops Zebra Rencong 2017

oleh -99.321 views
Polres Gayo Lues Gelar Apel Gabungan Gelar Pasukan Ops Zebra Rencong 2017. Foto: Ist

GAYO LUES (Atjeh Daily)-Jajaran Polres Gayo Lues melaksanakan Apel Gabungan Gelar Pasukan Ops Zebra Rencong 2017, yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Gayo Lues Kompol Budi Darma SH, dengan tema “Mengembalikan Kembali Negara Dalam Melindungi Segenap Bangsa Dan Memberikan Rasa Aman Pada Seluruh Warga Negara Polantas Sebagai Penggerak Revolusi Mental Serta Sebagai Pelopor Tertib Sosial Diruang Publik Menjelang Perayan Natal 2017 Dan Peringatan Tahun Baru 2018”, bertempat di lapangan upacara Mapolres Gayo Lues Jln. Brigjendpol Rindwan Karim Ds. Sentang Kab. Gayo Lues. Rabu, (01/11/2017).

Pantauan awak media tampak hadir pada acara tersebut Kasdim 0113/Gayo Lues Mayor Inf Iman Sukoco, S.Ag, Wakapolres Gayo Lues Kompol Budi Darma, SH, Kadis Perhubungan Gayo Lues Drs. Ibrahim Saleh, Kasat Pol-PP Gayo Lues Khairudin, Seluruh perwira jajaran Polres Kab. Gayo Lues, dan Perwakilan personil Pos Unit Aju Pom Gayo Lues.

Apel Gabungan Gelar Pasukan Ops Zebra Rencong 2017 yang diadakan di lapangan Mapolres Kabupaten Gayo Lues antara lain sebagai berikut : Personil Kodim 0113/Gayo Lues 1 SST, Personil Polres Gayo Lues 6 SST, Dishub Gayo Lues 1 SST, Satpol PP Kab. Gayo Lues 1 SST.

“Hadirin dan peserta apel gelar pasukan yang saya banggakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan target serta sasaran yang telah ditetapkan,” ujar Wakapolres Gayo Lues Kompol Budi Darma, SH.

Wakapolres juga menyampaikan berberapa hal antara lain perlu diketahui bersama, jumlah kecelakaan lalu lintas di jalan raya masih sangat tinggi, selama pelaksanaan Operasi Zebra Rencong tahun 2017 di wilayah hukum Polda Aceh dan jajaran telah terjadi 59 kasus laka lantas.

“Angka ini mengalami kenaikan 23 kasus bila dibandingkan dengan tahun 2016  sebanyak 36 kasus. Sedangkan jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas selama operasi Zebra Rencong tahun 2016 berjumlah 14 orang dan tahun 2017 meningkat menjadi 22 orang, atau mengalami kenaikan sebanyak 8 orang,” ujarnya.

Selain itu, selama pelaksanaan Operasi Zebra Rencong tahun 2016 juga terdapat 6.158 kasus pelanggaran yang diselesaikan dengan tilang yang sebanyak 4.175 kasus dan teguran sebanyak 1.983 kasus.  “Tingginya angka pelanggaran lalu lintas tersebut sangat berkolerasi terhadap jumlah fatalitas korban, baik korban meninggal dunia luka berat, luka ringan maupun korban materil guna mengatasi permasalahan lalu lintas tersebut perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi keamanan serta tertib lalu lintas dengan mempercayakan seluruh Stakeholder yang ada,” kata Wakapolres.

Kepada penyelenggara lalu lintas dan angkutan jalan, dia berharap agar dapat mewujudkan dan memelihara keamanan keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas).   “Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan  Membangun budaya tertib berlalu lintas serta Meningkatkan kualitas pelayanan publik,” sebutnya. (Mys)

No More Posts Available.

No more pages to load.