Pijay 2020 Perkuat Ekonomi Rakyat

oleh -233.321 views

Meuredu (MBA) – Pengembangan ekonomi di Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) tahun 2020 akan memaksimalkan potensi di berbagai sektor. Sasaran yang dituju pada peningkatan pendapatan masyarakat dan sekaligus memberi kontribusi untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Setdakab Pidie Jaya, Cut Bahraini, menjabarkan rencana 2020 melalui pembentukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). ” Proses perizinan untuk berdirinya BUMD hampir rampung dan Insyaallah tahun ini sudah bisa terbentuk ” ungkap Cut Bahraini, pada media Atjehdayli.id (8/1).

Lebih lanjut Kabag Perekonomian Cut Bahraini menjelaskan BUMD yang akan terbentuk ini bertumpu pada 3 unit usaha . Usaha penggemukan sapi, pembibitan benih, dan usaha garam.

Ketiga unit usaha sebagai basis awal BUMD Pijay menurut Cut Bahraini, selama ini sudah jalan baik di kelola oleh masyarakat maupun lembaga non Pemerintah.”Seperti sarana pembibitan benih di Meuredu yang melakukan kegiatan oleh pihak tertentu dan sama sekali tidak memberikan kontribusi untuk PAD Pidie Jaya,” ujar Cut Bahraini.

Sedangkan untuk usaha garam rakyat, akan lebih di fokuskan kemasan dan pemberian yodium serta akan memperluas pemasaran garam hingga keluar Aceh. Pungkasnya. (T.Maimun).

No More Posts Available.

No more pages to load.