Pangdam IM Terima Audensi Pejabat BRI Wilayah Aceh

oleh -105.321 views

Banda Aceh (MBA)- Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, menerima audiensi  Kepala wilayah PT. Bank Rakyat Indonesia beserta staf di Ruang VIP Makodam IM, Senin 6 Januari 2020.

Dalam audiensi tersebut, Pangdam IM didampingi Asisten Personel, Kolonel Inf Agung Gunawan, Asisten Logistik, Kolonel Czi Bambang Karyawan Pinilih, S.E., M.M, Kakudam, Kolonel Cku Drs. C. Ginansyah Ahmad.

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan wilayah BRI Banda Aceh Handaru sakti  menyampaikan. Tujuan dari audensi ini adalah, membahas tentang pengalihan status dari BRI konvensional ke BRI Syariah, sesuai dengan Qanun syariah dalam pemerintahan Aceh yang sudah berlaku,

Serta menindak lanjuti instruksi dari pemerintah untuk pengalihan sistem tersebut, dan ini merupakan salah satu langkah yang sudah dilakukan di pihak TNI yaitu mengubah kartu ATM dari  ATM merah putih ke ATM biasa.

“BRI terus berupaya melakukan inovasi yaitu dengan sosialisasi tentang pengalihan status Bank BRI dari konvensional ke syariah,” ujarnya.

Dalam waktu dekat BRI akan melakukan sosialisasi ke jajaran Kodam Iskandar muda tentang mekanisme dan cara kerja dari BRI Syariah, seandainya masih ada prajurit yang ingin menggunakan BRI konvensional tetap dibolehkan akan tetapi harus membuka rekening dari Jakarta.

Pangdam mengharapkan sosialisasi ini dilakukan sampai ke daerah-daerah, misalnya di Kodim dan batalyon di seluruh Aceh supaya prajurit di daerah benar-benar memahami tentang pengalihan sistem ini, agar prajurit mengetàhui, tidak membingungkan dengan program BRI Syariah ini.

“Pangdam berharap, agar tim dari BRI yang akan memberikan sosialisasi ke daerah benar-benar memberikan pemahaman yang sama seperti intruksi dari pimpinan BRI Aceh,” harapnya. (R)