Muspika Blangpegayon Bahas Izin Operasional Ponpes Nurul Fata

oleh -96.321 views
Ilustrasi

GAYO LUES (maubilangapa)-Pertemuan dan Musyawarah oleh Muspika Kecmatan Blangpegayon terkait Ijin Operasional Ponpes Nurul Fata atas kejadian dugaan pelecehan seksual oleh pimpinan Ponpes Nurul Fata Tgk. Y, Senin, di Desa Cinta Maju Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues,  Senin, (30/10/2017) lalu.

Pelaksanakan pertemuan dan musyawarah oleh Muspika Kecamatan Blangpegayon terkait ijin operasional Ponpes Nurul Fata atas kejadian pelecehan seksual oleh pimpinan Ponpes Nurul Fata bertempat di Desa. Cinta Maju Keamatan. Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues dengan dihadiri 14 orang.

Pantauan awak media tampak hadir Kepala Kankemenag Gayo Lues Drs. H. Maiyusri, MA, Camat Blangpegayon Meutia Khatmi, Sstp. Msi, Danpos Ramil Blangpegayon Kodim 0113/Gayo Lues Serma Habibullah Fajar Siregar, Kepala Desa Cinta Maju (Pengulu)  Abdul Latif,  Pimpinan sementara Ponpes Nurul Fata Jamrin, Perwakilan DPKD Gayo Lues, Perwakilan Syariat Islam Gayo Lues dan Perwakilan Guru Ponpes Nurul Fata.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari kejadian tersebut pihak dari DPKD Gayo Lues, Kementrian Agama Gayo Lues, Syariat Islam Gayo Lues dan Muspika Kec. Blang Pegayon melakukan diskusi/musyawarah dengan perwakilan dewan guru pengajar pesantren Nurul Fata untuk mempertimbangkan Sekolah Pesantren tersebut agar tidak vakum dan kegiatan belajar mengajar aktif kembali dan bisa menjadikan pesantren tersebut menjadi lebih baik untuk menyelamatkan santri dan santri watinya ujar nya.

Adapun hasil musyawarah dari pertemuan Muspika Kec. Blangpegayon, diantaranya  Ijin operasional Ponpes Nurul Fata tidak dicabut dan  Ponpes Nurul Fata akan dialihkan ke pihak Pemdakab Gayo Lues untuk ke pengurusan secara permanen. (M.Yusuf/Yani)

No More Posts Available.

No more pages to load.