Masyarakat Gembira, Jalan Penghubung Desa Dapat Dilalui Roda Empat

oleh -84.321 views

LANGSA (MBA) – Tak mengira jalan yang semula hanyalah jalan yang susah dilalui roda dua, setelah dibuat Pak Tentara, kini menjadi jalan masa depan bagi kami. Karena dibangun jalan dengan lebar kurang lebih 6 Meter, nantinya jalan akan bisa dilalui roda empat,” ungkap Herman (35) selaku Kadus Lepon, Desa Buket Kuta, Kecamatan Peudawa, yang selalu aktif ikut kerja bhakti di pembangunan jalan tersebut, Jum’at, 6 Maret 2020.

Perlu diketahui bahwa, di TMMD Reguler ke-107 Kodim 0104/Atim, salah satu sasaran fisik utamanya adalah membangun jalan sepanjang yang awalnya direncanakan sepanjang 2.200 setelah dikaji ulang menjadi 4.200 Meter, yang menghubungkan Dusun Lepon, Gampong Buket Kuta ke Gampong Tanjung Tani.

Hingga saat ini pembangunan jalan tersebut masih belum rampung, Personel Kodim 0104/Atim dan warga setempat terus kebut melakukan pembenahan yang bisa mereka kerjakan. Meski sisa pekerjaan masih banyak, jalan tembus yang sudah mulai disentuh TNI dan warga tersebut sudah mulai kelihatan kerangkanya.