Majukan Ekonomi dan Wisata Pemko Sabang Gelar Car Free Day

oleh -76.321 views

Sabang (ADC) – Kota Sabang yang dijuluki kota wisata pada setiap hari libur termasuk hari Minggu, ramai pengunjung Pemerintah Kota (Pemko) Sabang akan menggelar Car Free Day.

Dalam rangka memajukan ekonomi dan wisata Pemko Sabang berencana Minggu 25 Maret 2018 melaksanakan Car Free Day di jalan Diponogoro depan kantor Walikota Sabang.

Pelaksanaan Car Free Day guna menggemakan hari tanpa kendaraan bermotor, khususnya di jalan Diponogoro pada Minggu 25 Maret 2018 mulai digelar menjadi lokasi finis olahraga dan pusat jajajan makanan.

Dalam rapat rencana pergelaran Car Free Day Senin 19 Maret 2018 yang dilaksanakan di Biyan Resto Asisten I Andri Norman menyampaikan Car Free Day yang dicetus Komandan Lanud MUS, sebagai kegiatan yang melibkan seluruh masyarakat.

Kegiatan tersebut menjadi sebuah konsep yang dapat memberi makna bagi Sabang, sebagai kota kawasan tujuan wisata, sehingga masyarakat dan pedagang dapat berkumpul sekaligus menghirup udara segar bersama., katanya.

Dijelaskan, kegiatan Car Free Day yang diikuti seluruh warga Sabang itu, mulai pukul 07.00 dan selesai pukul 11.00 Wib. Dari Mess Samudra hingga depan kantor Walikota Sabang akan dijajakan pedagang terutama pedagang makanan.

Peserta yang berkendaraan jenis mobil memarkirkan kendaraannya di lapangan Play Grond, untuk kendaraan roda dua (Sepeda Motor) dapat memarkirkan kendaraannya disepanjang jalan menuju lokasi senam Car Free Day., jelas Andri.

Sementara itu Danlanud Maimun Saleh (MUS) Letkol APU Tarigan menambahakan, awalnya rencana tersebut terwana melihat kondisi Sabang sebagai kota wisata, maka dengan masukan dari berbagai unsur disepakati untuk dilaksanakan.

Konsep tersebut ternyata tersambut baik terutama terhadap pedagang, yang nantinya akan melakukan kegiatan dagang pada lokasi yang ditentukan.

Hadir pada rapat tersebut antara lain Asisten I Pemko Sabang, Danlanud MUS, Kadishub, Kadis Pariwisata, Kadislerindag, Kabag Humas/Umum, Kasatlantas Polres Sabang, pejabat BPKS, awal media dan seluruh kepala PT.Bank Aceh, BNI, BRI dan Mandiri. (Jalal)