Mahasiswa Ingatkan Gubernur Irwandi Fokus Sektor Pendidikan

oleh -70.321 views
Muzirul Qadhi

Banda Aceh, AD-Provinsi Aceh baru saja melakukan transisi jabatan gubernur yang lama dengan Gubernur terpilih Irwandi Dan Nova Iriansyah tepatnya pada tanggal 5 Juli 2017 kemarin yang dilantik langsung oleh Mendagri Tjahyo Kumolo di gedung DPRA. Berbagai harapan dilontarkan Masyarakat, OKP dan lembaga kemasyarakatan lainnya kepada gubernur terpilih sekarang sebagai bentuk dorongan untuk Aceh yang lebih baik kedepannya.

BACA JUGA COY.  Prediksi Pertandingan Atletico Madrid vs Eibar - 18 April 2021

Pasca pelantikan gubernur Aceh, Muzirul Qadhi yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden Mahasiswa STKIP BBG Banda Aceh juga menyampaikan harapan besar kepada gubernur Irwandi Yusuf mengenai kondisi pendidikan Aceh saat ini, Karena kata Muzirul kualitas pendidikan di Aceh masih jauh tertinggal dibandingkan provinsi lainnya pada tahun 2016 Aceh menempati peringkat 32 pendidikan terburuk di Indonesia.

BACA JUGA COY.  Prediksi Pertandingan Atletico Madrid vs Eibar - 18 April 2021

“Padahal Aceh memiliki anggaran yang cukup besar dibidang pendidikan karena adanya otonom, yaitu 30 % APBA di aplod untuk pendidikan, namun besarnya anggaran tersebut tidak mempengaruhi kualitas pendidikan Aceh,” ujar Wakil Presiden Mahasiswa STKIP BBG, Muzirul Qadhi, Sabtu,(08/07/2017).

BACA JUGA COY.  Prediksi Pertandingan Atletico Madrid vs Eibar - 18 April 2021

Ia juga menambahkan agar pemerintahan Irwandi-Nova untuk segera mengenjot mutu pendidikan Aceh yang jauh tertinggal baik itu dari segi kwalitas guru, fasilitas pendidikan dan fasilitas pendukung lainnya.