LSA Salurkan Boat Bantuan DKP Aceh Besar kepada Nelayan

oleh -51.321 views

Aceh Besar (maubilangapa)-Lembaga Seulawah Aceh atau disingkat LSA menyalurkan bantuan kapal boat kepada para nelayan di Kecamatan Mesjid Raya dan Seulimuem, Aceh Besar, Kamis, 9 November 2017.

“Kali ini bantuan kapal boat nelayan spesifikasi kapal perikanan dengan beragam ukuran nelayan pencari ikan,” ujar Ketua LSA, Ichsan Chamarul melalui rilis pers yang diterima maubilangapa.com, Rabu, 15 November 2017.

Pogram bantuan kapal boat nelayan pencari ikan dikhususkan untuk kawasan bekas banjir bandang yang berlokasi di dua kecamatan yakni Mesjid Raya dan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar dengan jumlah sebanyak 14 unit.

“Untuk melaksanakan program pemberian bantuan alat perikanan tangkap (API) Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Besar disalurkan melalui Lembaga Seulawah Aceh (LSA) dan diaerahkan secara simbolis kepada penerima manfaat serta dilanjutkan kepada nelayan,” sambung Ichsan Chamarul.

Kepala dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Besar Agus Husni SP mengatakan, sumber anggaran untuk beberapa unit bantuan boat tersebut bersumber dari anggaran APBK Aceh Besar dan penyalurannya dipercayakan kepada LSA.

“Lembaga Seulawah Aceh (LSA) diutus sebagai penerima manfaat, lalu (LSA) menyerahkan kepada nelayan korban banjir di 2 kecamatan Mesjid Raya dan Seulimeum Kabupaten Aceh Besar sebanyak 14 unit boat nelayan,” ucapnya.

Agus Husni menambahkan bantuan alat tangkap untuk mendukung bantuan kapal boat yang bertujuan untuk  mencapai kedaulatan pangan laut serta untuk mencapai kesejahteraan para nelayan.

“Boat nelayan ini bantuan dari Pemkab Aceh Besar melalui APBK 2017, ya harus kita salurkan kepada nelayan yang membutuhkan,” ucapnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Besar berharap semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat dan tidak disalahgunakan.

“Jangan diperjual belikan agar mendapat kesejahteraan untuk dapat perekonomian serta menjaga sebaik- baiknya semoga lebih berkembang untuk masa depan para nelayan,” pungkasnya Agus Husni. (r)