KONI Se-Indonesia Dukung Aceh dan Sumut Tuan Rumah PON XXI 2024

oleh -111.321 views

Sabang (ADC) – Hasil dari Rapat Koordinasi (Rakor) dan Silaturrahmi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Sabang, KONI se-Indonesia dukung sepenuhnya Aceh dan Sumatera Utara selaku tuan rumah PON XXI tahun 2024.

Berkaitan dukungan KONI se-Indonesia maka, Aceh bersama Sumatera Utara sepakat untuk bersama-sama mencalonkan diri menjadi tuan rumah pelaksanaan PON XXI/2024 jika dipercayakan nantinya.

Dengan tampil sebagai tuan rumah bersama, maka akan melahirkan sejarah baru, karena partama kalinya dua Provinsi bersatu menyelenggarakan satu even olahraga terbesar di negeri ini.
.
Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah, pada malam ramah tamah usai pelaksanaan Rakor Silarurahmi KONI se-Indonesia Sabtu (07/04/18), Taman Kota depan kantor Walikota Sabang.

Ditambahkan, Aceh dan Sumatera Utara selaku tuan rumah sebenarnya untuk menunjukan betapa antusiasnya Aceh membangun olahraga, dimana sejak beberapa tahun lalu telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana olahraga sesuai standar nasional.

Kemudian, Sumatera Utara juga sudah memiliki sarana dan prasarana yang berstandat nasional, maka tak pelak lagi, dua daerah ini tentu sangat layak menjadi tuan rumah pada even PON ke 21 2024 mendatanh.

“Kami yakin PON XXI tahun 2024 pasti memberi multiplier effect ke berbagai sektor, terutama pada peningkatan ekonomi, pembangunan dan yang tidak kalah penting akan lahir atlit-atlit yang berstandar internasional“ katanya.

Sementara itu, para pengurus KONI dari berbagai wilayah di tanah air mereka berkenan memberi dukungan kepada Provinsi Aceh dan Sumatra Utara untuk menjadi tuan rumah bersama pelaksanaan PON XXI tahun 2024 nanti.

Pada PON XXI Aceh bertekad untuk menjadi tuan rumah, namun saat bersamaan Sumatera Utara juga berkeinginan yang sama. Berdasar keinginan yang sama pula, kemudian membuat lahirnya pemikiran bersama karena dua daerah ini sangat dekat satu sama lain, baik secara geografis, kultural, secara historis, secara ekonomi maupun secara emosional, dan alangkah baiknya jika bisa maju bersama.

Tampil sebagai tuan rumah PON tidak sekedar menjadi penyelengara saja, tapi juga ingin menunjukan bahwa Aceh bagian dari tak terpisahkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Aceh kini telah menjadi daerah yang damai, serta siap menjadi tuan rumah untuk event-event nasional dan internasioal.

“Kami semua yakin event ini akan menjadi gambaran kuatnya semangat memajukan olahraga dan jika terpilih sebagai tuan rumah PON XXI 20124 nanti, nuansanya pasti lebih meriah lagi, karena dipadukan dengan berbagai kegiatan budaya dan atraksi rakyat lainnya,” sebut Nova Iriansyah.

Disisi lain Gubenur Sumatera Utara yang diwakili Kadispora Baharuddin Siagian mengatakan, Pemerintah Sumut dan Aceh dengan keramah tamahanya akan memberikan sejarah baru untuk pelaksanaan PON XXI tahu 2024 secara otomatis PON presatasi dapat benar-benar tercapai.

Dukungan KONI dari berbagai wilayah di tanah air sangat dibutuhkan guna menastikan Aceh dan Sumut terpilih sebagai tuan rumah pada PON XXI nanti, ujarnya.
Pada kesempatan yang sama perwakilan KONI se Sumatra mendeklarasikan Sumatra Utara dan Aceh sebagai tuan rumah PON XXI Tahun 2024 sebagai wujud semangat memajukan olahraga di Indonesia.

Begitu juga sejumlah perwakilan KONI se Indonesia lainnya menyatakan sikap dan perinsip sangat mendukung untuk pelaksanaan PON XXI nanti, Aceh dan Sumutra Utara menjadi tuan rumah bersama.(Jalal)

No More Posts Available.

No more pages to load.