Keluarga Besar dan Jamaah Mesjid RSUDZA Kumpulkan Dana Peduli Rohingya

oleh -121.321 views

Banda Aceh (maubilangapa)-Secara simbolis, donasi RSUDZA Peduli Rohingya diserahkan oleh Direktur RSUDZA dr.Fachrul Jamal, SpAN KIC melalui Rumah Zakat Aceh sebesar Rp 75.647.700,- dan diterima langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan Rumah Zakat Aceh, Riadhi, Senin (6/11) di ruang Auditorium RSUDZA Banda Aceh.

Dana ini terkumpul dari Jajaran Direksi, Dokter, Pegawai dan Jamaah Mesjid yang telah berlangsung 2 bulan lalu pasca meletusnya konflik di Myanmar terhadap Muslim Rohingya

Direktur RSUDZA berpesan semoga dana tersebut tersalurkan dengan baik oleh Rumah Zakat Aceh dan bisa meringankan beban Muslim Rohingya.

” Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara kita di sana,” harap Direktur RSUDZA dr.Fachrul Jamal, SpAN KIC.

Setelah proses simbolis serah terima donasi, pihak Rumah Zakat Aceh memberikan sertifikat ucapan terima kasih kepada RSUDZA atas kepercayaanya dalam kerjasama program.

“Apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan terhadap Rumah Zakat dalam program Peduli Rohingya, semoga Allah SWT membalas kebaikan dengan nilai keberkahan untuk keluarga besar dan jamaah Mesjid Raudhatul Jannah – RSUDZA,” ujar Riadhi.

Terangnya, Tim Kemanusiaan Rumah Zakat sejak H-1 Idul Adha sudah berada di Myanmar dan Bangladesh untuk membantu Muslim Rohingya melalui program makanan, pakaian, tempat tinggal darurat, sekolah darurat dan kesehatan. “Target tanggap darurat hingga 6 bulan kedepan dan rencana advokasi selama 2 tahun,” sambung Riadhi.

Rumah Zakat merupakah salah satu NGO Resmi yg tergabung dalam Anggota AKIM (Aliansi Kemanusiaan Indonesia-Myanmar) yang disahkan melalui Menteri Luar Negeri pasca beberapa pekan konflik terjadi di Rakheen, Myammar. (r)

No More Posts Available.

No more pages to load.