Kecam Puisi Sukmawati, Politisi Muda Aceh : Sudah Bau Tanah Tak Tau Diri

oleh -91.321 views

Banda Aceh (ADC) – Politisi muda Aceh yang juga kader Partai Daerah Aceh ( PD Aceh ) Nasri Saputra mengutuk dan mengecam keras Sukmawati yang melecehkan Agama Islam lewat bait – bait puisinya. Lewat medsos Nasri menyebutkan Sukmawati sudah bau tanah masih tak tau diri.

“Terlena dalam pacuan melody, si nenek lampir sok – sok bertalenta se akan – akan memiliki sejuta karya seni, melecehkan agama lewat puisi, sudah bau tanah masih tak tau diri”. Tulis Sekretaris PD Aceh Kabupaten Aceh Jaya di akun facebooknya Rabu ( 04/04/2018)

Menurut Nasri, apa yang dilantunkan Sukwati dalam puisinya tidak bisa ditolerir dan tidak bisa diartikan sebagai sebuah karya seni, akan tetapi kalimat – kalimat tersebut adalah bentuk pelecehan dan penghinaan secara nyata serta terang – terangan terhadap Islam.

“Yang bilang puisi Sukma sebagai karya seni berarti dia goblok, tidak mengerti dan memahami arti ke bhinekaan tunggal ika, puisi Sukma telah melukai hati kami muslim Indonesia khususnya di Aceh, kita berharap segera ada proses dan tindakan hukum terhadap Sukma sudah melakukan penistaan secara terang – terangan. Kepada Presiden Jokowi kita berharap mendukung adanya proses hukum dan tidak akan melindungi Sukma dari jeratan hukum”. Harap Nasri saat dimintai keterangan oleh awak media terkait status yang ia posting di akun medsosnya. (r)

No More Posts Available.

No more pages to load.