Kapal Pesiar Islamic Cruise MS. Costa Victoria Sandar di Sabang

oleh -134.321 views

Sabang (ADC) Tepat pukul 07 40 Wib Senin (27/11/17) kapal pesiar Costa Victoria yang islamic cruise, sandar di pelabuhan CT-3 Jurong Perikanan, Gampong Kuta Bawah Timu, Kecamatan Sukakarya kota Sabang.

Kapal pesiar Costa Victoria Islamic Cruise tersebut, berbendera Italia tiba di Sabang, dalam rangka Tourism (Wisata) ke Kota Sabang dan membawa 988 turis islamic dengan Anak Buah Kapal (ABK) 1000 orang.

Berikut data kapal Costa Victoria Ship Particular, MS. Costa Victoria, Nahkoda CAPT. LA FAUCI GIANFRANCO, Bendera/ Registry /Call Sign : ITALIA / GENOVA / IBLC, Dwt / Grt / Nrt / Loa : 8.039 / 75.100 / 44.277 / 219,71 meter, Pemilik CARNIVAL CRUISE GROUP.

Security Clearance tgl terima 07 Nop 2017, General Agen PT. Bahari Eka Nusantara – JKT, Sub Agent (Sabang): PT. Pelni Cabang Lhokseumawe, Datang dari Singapore.

Asal ABK Costa Victoria dari berbagai negara antara lain Brazil, Bulgaria, China, Indonesia, Columbia, Inggris, H.Onduras, India, Italy, Malaysia, Peru, Filipina, Romania, Vietnam, Hungray, Korea, Croatia, Austria, Myanmar, Ghana, Ukraine dan Prancis.

Sebelumnya turis dan ABK turun dilakukan pengecekan kapal pihak Tim CIQP (Coustoms, Imigration, Quaratine, Port) dan penyambutan/ceremonial oleh panitia dan unsur Muspida Kota Sabang.

Hadir pada penyambutan tersebut diantarabya Kepala BPKS Fauzi Husin, Wakil BPKS Sabang a.n. Irwan Faisal, Dandim 0112/Sabang diwakili Danramil Sukajaya Mayor Inf Magfiri S.ag, Danlanud Mus Letkol Lek APU Tarigan, Kapolres Sabang diwakili KBO Kompol Dahlan, Kadishub kota Sabang Sabang Irawadi, Kepala Unit Mangement Pelabuhan BPKS Zulkarnain dan para Panitia Ceremonial dan Unsur Media Pers.

Selanjutnya selesai acara ceremonial, selanjutnya penumpang kapal pesiar sebanyak 980 orang, menaiki Bus yang di siapkan sebagai sarana angkutan dari Pelabuhan CT-3, menuju Pelabuhan Balohan Sabang dikoordinir Dinas Perhubungan kota Sabang, dengan 29 Unit Bus untuk melakukan wisata ke Kota Banda Aceh didukung dengan sarana Angkutan laut Kapal Cepat Express.

Kedatangan kapal pesiar Costa Victoria Islamic Cruise berbendera Italia tersebut dalam rangka Tourism (Wisata) ke Kota Sabang dan sekaligus dalam rangka kegiatan Sail Sabang 2017 yang mana kapal tersebut di datangkan oleh pihak Badan Pengawas Kota Sabang untuk memperkenalkan Wisata Kota Sabang ke dunia Internasional.(jalal).
[27/11 14.23] Jalaluddin Sabang: Kodim 0112/Sabang Siapkan Kampung Pelangi di Sekitar Lokasi Sail Sabang 2017

Sabang (ADC) Guna mengsukseskan Sail Sabang 2017, Kodim 0112/Sabang ikut ambil andil dengan menjadikan perumahan warga Jurong Pasiran sebagai Kampung Pelangi.

Ratusan rumah warga Jurong Pasiran Gampong Kuta Timu Kecamatan Sukakarya Kota Sabang, letaknya berdampingan dengan lokasi utama pelaksanaan Sail Sabang 2017.

Komandan Kodim 0112/Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus, SE kepada ADC menjadikan Jurong Perikanan sebagai Kampung Pelangi dalam rangka mengsukseskan pelaksanaan event Sail Sabang 2017., kata Dandim usai menobatkan Kampung Pelangi Senin (27/11/17).

Dijelaskan penyiapan kampung Pelangi mulanya melihat keberhasilan di beberapa kota di daerah lain, dalam merubah beberapa kampung menjadi lebih baik seperti di kota Malang Jawa Timur, dan beberapa kota lainnya di Indonesia.

Gampong Kuta Timu sangat baik dijadikan Kampung Pelangi karena letak dan posisinya yang langsung berhadapan dengan teluk Sabang dan kebetulan ada event Internasional Sail sabang 2017 yang berpusat di Dermaga CT-3 BPKS.

Untuk itu, kami berinisiatif merubah kawasan tersebut menjadi destinasi wisata baru di Kota Sabang dan ini dinamakan kampung pelangi yang merupakan pertama di wilayah Sumatera.

Penyiapan Kampung Pelangi oleh Dandim 0112 Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus, SE dalam rangka Menyukseskan Pelaksanaan Sail Sabang 2017, selesai pada pukul 13.30, situasi kondusif., jelas Letkol Kholid.

Amatan media ini dalam pelaksanaan kegiatan mewarna-warnai rumah warga tersebut, dikerjakan langsung personel Kodim 0112/Sabang dengan dibantu masyarakat dan didukung Walikota Sabang serta Kadis Pariwisata Aceh.(jalal)

No More Posts Available.

No more pages to load.