H. Karman-Afdhal Yasin Optimis Memenangkan Pilkada Aceh Selatan

oleh -101.321 views

TAPAKTUAN (ADC)– Salah satu pasangan bakal calon Bupati Aceh Selatan yang maju melalui jalur perseorangan, H. Karman, BA., SE dan H. Afdhal Yasin, optimis bisa memenangkan pilkada Aceh Selatan pada Juni 2018 mendatang. Optimisme itu disampaikan H. Afdhal Yasin, menjawab pertanyaan wartawan, seusai mengantarkan berkas dukungan untuk pencalonan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan periode 2018-2023, di Kantor Komisi Pemilihan Independen (KIP) di Tapaktuan, Selasa (28/11) Siang.

Menurut data yang ada, jumlah Penduduk Kabupaten Aceh Selatan 230.254 Jiwa, tersebar di 18 Kecamatan. Jumlah dukungan untuk Pasangan H. Karman-H. Afdhal Yasin adalah 12.167 orang, dan yang dibawa untuk diserahkan ke KIP sebanyak 8.394 lembar Kartu Tanda Penduduk (KTP), dengan cadangan dukungan sebanyak 3.773. Hal ini melebihi dari ketentuan minimal pencalonan seorang kandidat perseorangan untuk Kabupaten Aceh Selatan sejumlah 6.908 orang dari 9 Kecamatan. Komposisi dukungan untuk H. Karman-H Afdhal Yasin, hampir merata di semua kecamatan.

“Kami melihat kesiapan kandidat yang ada, dan kami optimis bisa memenangkan Pilkada Aceh Selatan,” kata Afdhal Yasin.

Sosok H. Karman adalah seorang yang sangat akrab dan dikenal di kalangan guru. Putra Aceh Selatan kelahiran Kandang, Kluet Selatan, 01 Februari 1957 ini, sebagian besar hidupnya diabdikan untuk dunia pendidikan dengan menjadi guru di Aceh Selatan.