Drumband Gita Dirgantara Pukau Para Jenderal di Blang Padang

oleh -101.321 views
Kirab Display Drumband Akademi Angkatan Udara (AAU) “Gita Dirgantara” di lapangan Blang Padang Banda Aceh. Kamis (23/11/17). Foto: Ist

Banda Aceh (ADC). Kirab Display Drumband Akademi Angkatan Udara (AAU) “Gita Dirgantara” di lapangan Blang Padang Banda Aceh, Kamis (23/11/17) memukau para tamu undangan dan masyarakat umum yang menyaksikan termasuk para jenderal dan penyandang bintang di pundak.

Pangdam IM yang didampingi Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, S. IP., M.AP. bersama para tamu undangan yang berada di Tribun Sanggamara menikmati atraksi drumband yang diperagakan oleh 111 Taruna dan dan 11 Taruni AAU tersebut. Selain itu ratusan masyarakat Banda Aceh juga turut memadati lokasi, meski cuaca gerimis namu masyarakat antusias menyaksikan pertunjukan Drumband dari AAU. Dalam Display tersebut diperagakan formasi Sayap AAU serta formasi huruf AAU.

Kedatangan 120 Taruna dan Taruni AAU ke Banda Aceh merupakan rangkaian  kegiatan dalam Latihan Cakra Wahana Paksa (Navigasi Udara) Taruna/I Tingkat IV AAU dengan tujuan pendalaman materi navigasi udara dan operasi penerbangan, salah satunya di Lanud Sultan Iskandar Muda selama dua hari sekaligus menyemarakan Sail Sabang 2017 yang akan bergulir pada 29 November hingga 5 Desember mendatang.

Sebelumnya, para Taruna Taruni AAU tersebut berada di Vietnam selama tiga hari dalam kegiatan yang sama dan dalam rangka mempererat hubungan bilateral. Mereka mendarat di Bandara SIM dan langsung menuju ke Blang Padang Banda Aceh.

Selama dua hari para Taruna dan Taruni AAU akan berada di Banda Aceh untuk mengikuti serangkaian kegiatan Latihan Cakra Wahana Paksa selain itu juga sebagai ajang promosi dan memotivasi pemuda pemudi Aceh untuk mendarmabaktikan dirinya bagi NKRI melalui TNI Angkatan Udara.

Kirab Drumband Taruna Taruni AAU di awali dengan penampilan Drumband SMA Negeri 1 Banda Aceh. 

Turut hadir dalam acara Kakanhan Provinsi Aceh Marsma TNI Eris Widodo, Kabinda Aceh Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto, S.H., Kajati Aceh Dr. Chaerul Amir, S.H., M.H., Kadis Pariwisata Prov Aceh, Kepala BPBD Aceh, Danlaud SIM Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., Irwasda Polda Aceh, para Asisten dan Kabalak Kodam, LO AU, LO AL, unsur SKPD dan Forkopimda, Dandim 0101/BS, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 20/D1 Lanud SIM Ibu Poppy Suliono dan pengurus, Kepala Sekolah SMK Negeri Penerbangan Ace, Ketua Yayasan Fajar Hidayah, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Banda Aceh serta para murid SMK Negeri Penerbangan Aceh, SMA Negeri 1 Banda Aceh dan beberapa sekolah lain yang ikut meramaikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.

Tema Majalahpro Desain oleh Gian MR