Disurati Kadispora, Koramil Kuta Alam Latih Pemuda Soal PBB

oleh -93.321 views

Banda Aceh (ADC) – Personel Komando Rayon Militer (Koramil) 13/Kuta Alam, Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/BS, melatih PBB kepada perwakilan Pemuda Gampong Sekota Banda Aceh, pada kegiatan Bela Negara Cinta Tanah Air, bertempat di Lapangan Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh Jl. Stadion H. Dimurtala, Desa Kota Baru, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Rabu (22/11/2017).

Komandan Koramil (Danramil) 13/Kuta Alam, Kapten Inf Parianto mengatakan, sesuai dengan surat permintaan dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Banda Aceh, untuk dapat mengirimkan personelnya  memberikan Materi dan Praktek PBB, kepada peserta Bela Negara. Sangat mendukung kegiatan tersebut sabagai wujud pembinaan para generasi muda untuk cinta serta berjiwa nasionalisme kepada tanah air, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan Bela Negara yang dilaksanakan oleh Dispora Kota Banda Aceh ini, diiukuti oleh Seluruh perwakilan para Pemuda – Pemuda Desa Sekota Banda Aceh, peserta yang hadir dalam kegiatan Bela Negara ini, merupakan perwakilan para pemuda – pemuda Desa yang terbaik di Gampongnya masing – masing. Serda M. Isa Personel Koramil 13/Kuta Alam, saat pelaksanaannya  menjadi instruktur/pelatih PBB dalam kegiatan Bela Negara itu, melatihkan tehnik – tehnik gerakan PBB yang baik dan benar kepada para peserta Bela Negara.

Kadispora Kota Banda Aceh, diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh mengatakan, tujuan kegiatan ini agar membentuk para pemuda – pemuda Indonesia, agar menjadi generasi bangsa yang tangguh serta berjiwa nasional, agar bisa menjadi motivator serta penggerak para pemuda yang lain dalam mewujudkan kemajuan bangsa khususnya Desa mereka masing – masing.  

Lanjut Kabid Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh menyampaikan, semoga kegiatan pelatihan ini dapat berguna dan bermanfaat serta diterima dengan baik oleh peserta Bela Negara, dan ilmu yang sudah di dapat menjadi pedoman dan kemudian diterapkan di Gampong mereka masing – masing.(r)