Disiplin Berlalulintas Satlantas Polres Sabang Sosialisasi Siswa-Siswi SMA Sederajad

oleh -120.321 views

Sabang (MBA) – Guna berdisiplin dalam berlalulintas Satuan Polisi Lalintas Polres Sabang, melakukan sosialisasi dengan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri I (SMAN-I) Sabang dan sekolah lainnya yang sederajad, pada hari Senin tanggal 06 Januari 2020. Kegiatan tersebut sekaligus, pelaksanaan upacara pengibaran bendera yang diikuti para guru dan tata usaha.

Sosialisasi itu sendiri dilaksanakan dalam upaya menekan angka kecelakaan bagi siswa-siswii yang kerap melakuka pelanggaran berlalulintas dijalan raya. Hal tersebut, juga sebagai program Kepolisian melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) yang dicetuskan Polda Aceh dengan tema “Polisi Saweu Sikula”. Selain di SMAN I Sabang, pelaksanaan sosialisasi juga dilakukan di seluruh sekolah lainnya sederajat yang ada di Kota Sabang.

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun SH melalui Kasat Lantas AKP Iswandi kepada awak media mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan aktivitas rutin yang dilakukan Satlantas Polres Sabang, pada hampir setiap hari Senin dan sekaligus pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih di setiap sekolah setingkat SMA.

Tujuannya lanjut Iswandi, “Polisi Saweu Sikula’ yang utama untuk menekan angka kecelakaan dalam berlalulintas khususnya bagi siswa-siswi yang menggunakan kendaraan pada saat ke sekolah. Dimana, siswa/i sulit mengontrol diri ketika sudah berkumpul dengan teman-temannya dijalan raya, sehingga kerap terjadi perlanggaran lalulintas bahkan mengundang kecelakaan.

Melalui program “Polisi Saweu Sikula’ siswa/i yang berdarah muda itu diharapkan dapat memahami dan mematuhi peraturan berlalulintas dan menghindari pelanggarannya dalam mengedalikan diri saat mengemudi kendaraan baik dijalan raya, lingkunga masyarakat dan lingkungan sekolah.

“Kegitan Polisi Saweu Sikula merupakan program rutin dan dilakukan secara serentak yang digelar pada hari Senin di sekolah-sekolah SMA termasuk MAN sederajad, oleh personil Satlantas di seluruh Kota Sabang”, jelas AKP Iswandi.

Pihaknya mengharapkan kepada siswa-siswi dan masyarakat, hendaknya selalu memakai helm yang Standar Nasional Indonesia (SNI) ketika berkendaraan roda dua. Tidak dibenarkan kebut-kebutan, tidak menggunakan handphone, mematuhi rambu-rambu lalulintas dan tidak melawan arus.

Semoga dengan program Polisi Saweu Sikula diharapkan siswa-siswi dapat sekaligus menjadi pelopor keselamatan bagi masyarakat yang berkendara di jalan raya. Karena, siswa-siswi itu sendiri sebagai generasi penerus yang harus dapat menunjukan disiplin pribadi guan mencapai kesuksesan di masa akan datang., harapnya.

Pada pelaksanaan sosialisasi dan upacara pengibaran bemdera hari Senin itu diikuti siswa-siswi SMA Negeri 1 Kota Sabang, Kasat Lantas Polres Sabang AKP Iswandi didampingi Bripda Muhammad Syauki dan Bripda Fahmi Muliadi.(Jalal).

No More Posts Available.

No more pages to load.