Diduga Nyabu Bareng Kuli Bangunan, Anggota DPRA Ditangkap Polisi

oleh -109.321 views
Oknum anggota DPRA dari Fraksi PA asal DP 6 (Aceh Timur) berinisial Jai (37) ditangkap polisi bersama 3 tersangka lainnya karena diduga terlibat Sabu. Foto: Ist
Oknum anggota DPRA dari Fraksi PA asal DP 6 (Aceh Timur) berinisial Jai (37) ditangkap polisi karena diduga terlibat Sabu. Foto: Ist

Banda Aceh (maubilangapa)-Tim Melati Polresta Banda Aceh berhasil menangkap  empat orang laki laki yang diduga menyimpan dan menggunakan narkotika jenis sabu di Bale Peumuda Gampong Paleue Blang Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu 9 Agustus 2017 sekira Pukul 20.45 WIB.

 Saat melakukan penangkapan, aparat kepolisian tidak mengetahui ada anggota DPR Aceh yang terlibat, dan setelah dilakukan pemeriksaan baru diketahui bahwa yang ditangkap terdapat orang ‘penting’ berinisial Z alias Keuchik Joi, salah seorang anggota DPR Aceh dari Fraksi Aceh asal Daerah Pemilihan 6 (Aceh Timur).

Dalam penangkapan itu, aparat kepolisian menyita barang bukti 2 ( dua ) buah plastik  bening ukuran kecil berat brutto 0,64 gram dan 1 ( satu)  buah plastik bening ukuran besar berat brutto 6.39 gram yang di dalamnya berisikan kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu. Selain itu juga turut disita 4 ( empat)  bong dari botol aqua sedang, 2 ( dua)  buah bungkus rokok Milk, 2 ( dua)  buah korek api,  1 ( satu)  buah air soft guns dan 2 ( dua )  buah HP.

Dari informasi yang diterima maubilangapa.com, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat yang diterima anggota Tim  Melati Polresta Banda Aceh dan BKO Brimob Polda Aceh bahwa ada 4 ( empat ) orang laki-laki  yang diduga menyimpan / menguasai dan menggunakan narkotika jenis sabu di kampung tersebut.

Tak menunggu lama, anggota Tim langsung berangkat ke lokasi untuk melakukan penyelidikan  namun sesampai di lokasi anggota  Tim yang dipimpin langsung oleh Katim melati bertemu dengan ke 4 ( empat ) orang tersebut dan setelah dilakukan penggeledahan di sekitar lokasi ditemukan Barang Bukti dan diakui milik pria berinisial Hen.

Setelah menemukan bukti yang cukup, selanjutnya keempat orang tersebut dan barang bukti dibawa dan diserahkan ke piket unit 2 Satresnarkoba Polresta Banda Aceh guna untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Ke empat tersangka sabu yang ditangkap berinisial Hen Bin Jalaluddin (35 tahun) dan disebut sebagai pemili pemilik sabu. Dari alamat yang tertera di KTP, dia beralamat di desa setempat. Selanjutnya oknum anggota DPR Aceh berinisial Jai, SE Bin Ishak (37 Tahun) yang beralamat di Komplek DPRA, Nomor 08 Blok C, Ie Masen Kecamatan Ulee Kareng Banda Aceh. Selainnya tersangka lain berinisial  J Bin Syarifuddin (30 Tahun) dan Zul Bin Ishak (36 Tahun) masing masing diketahui berprofesi sebagai  Kuli Bangunan dan Nelayan.

Ke empat tersangka telah dilakukan pemeriksaan  guna penyusunan Berkas Acara Pemeriksaan guna dikirim ke pihak  Kejari Aceh Besar di Kota Jantho.

Belum diketahui apakah para tersangka yang di dalamnya terdapat anggota DPR Aceh akan ditahan atau dilepas. Beberapa kali maubilangapa menghubungi Humas Polresta Banda Aceh belum berhasil tersambung. (MU)