Didamping Kakanhan Saat Fun Bike, Pangdam IM: Mari Kita Bersepeda Penuh Kegembiraan

oleh -113.321 views
Pangdam didampingi Kakanhan Provinsi Aceh Marsekal Pertama TNI Eris Widodo Y, Ketua Penyelenggra Danpomdam IM Kolonel Cpm Kemas Ahmad Yani Yulianto, S.H., M.Hum, Irdam IM, Irwasda Polda Aceh, Danrindam IM, para Perwira Ahli Pangdam, para Asisten, Kabalakdam IM, Dandim 0101/BS, para pejabat Polda Aceh, para pejabat Pemprov Aceh dan Pemkot Banda Aceh. Foto: Ist

Banda Aceh (maubilangapa) – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jenderal TNI Moch Fachrudin S.Sos. melepas ribuan peserta Fun Bike (sepeda santai) di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Minggu (08/10/2017) pagi.

Saat pelepasan, Pangdam didampingi Kakanhan Provinsi Aceh Marsekal Pertama TNI Eris Widodo Y, Ketua Penyelenggra Danpomdam IM Kolonel CPM Kemas Ahmad Yani Yulianto, S.H., M.Hum, Irdam IM, Irwasda Polda Aceh, Danrindam IM, para Perwira Ahli Pangdam, para Asisten, Kabalakdam IM, Dandim 0101/BS, para pejabat Polda Aceh, para pejabat Pemprov Aceh dan Pemkot Banda Aceh.

Fun Bike yang diikuti ribuan peserta yang berasal dari TNI, Polri, pegawai Pemerintah Daerah Provinsi maupun Kota Banda Aceh dan elemen masyarakat ini, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Sepeda santai tersebut menempuh rute sejauh 16, 3 KM dengan mengambil start Lapangan Blang Padang dengan melintasi jalan depan kediaman Pangdam IM-Pasar Aceh-Simpang Lima, lanjut lintasi depan Kantor Gubernur Aceh -Mapolda Aceh, Simpang Mesra dan kembali menuju arah Kota Banda Aceh melintasi Simpang Jambo Tape, Simpang Lima, Simpang Kodim, Lintasi Depan Meuligo Gubernur Aceh, Simpang Jam lalu finis kembali ke Lapangan Blang Padang.

Pangdam IM Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos., sesaat sebelum mengibarkan bendera start mengatakan, bahwa fun bike yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke 72 TNI dalam upaya mengiatkan olah raga bersepeda.

“Selain meriahkan HUT TNI ke 72, paling penting dalam sepeda santai ini, untuk menyehatkan badan, karena sehat itu sangat mahal dan salah satu cara untuk mendapatkan kesehatan adalah dengan bersepeda,” ujar Pangdam.

Selain itu, Pangdam juga mengajak kepada seluruh peserta fun bike agar olah raga bersepeda dilaksanakan penuh dengan kegembiraan, dan ceria, kita berkumpul menumbuhkan kebersamaan dan silaturahmi antar warga Kota Banda Aceh.

“Mari kita bersepeda penuh dengan kegembiraan dan ceria, disini kita berkumpul bersama menumbuhkan kebersamaan dan silaturahmi warka kota Banda Aceh”, ucap Pangdam.

Pantauan di lapangan, dalam Fun Bike ini ratusan hadiah doorprize telah disiapkan oleh Panitia yakni Pomdam IM diantaranya Kulkas, Mesin Cucui, TV LCD, Kipas Angin dll, serta hadiah utama 1 Unit Sepeda Motor Honda Beat.

Selain itu, Panitia juga menyiapkan panggung hiburan dari Ajendam Band dan menyediakan makanan dan minuman ringan berupa kacang, pisang, jagung rebus serta air mineral kemasan di tenda huburan. (r)

No More Posts Available.

No more pages to load.