Dewan Dapil I Berharap Jembatan Lamsie Segera di Bangun

oleh -63.321 views

KOTA JANTHO (MBA) – Anggota DPRK Aceh Besar dapil I kembali menghadiri acara Musrenbang RKPD Tahun 2021 tingkat Kecamatan Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.  Jumat 28 Februari 2020.

Kegiatan Musrenbang yang berlangsung tadi pagi dibuka langsung oleh Kepala Bappeda Aceh Besar sehingga berjalan lancar.

Acara Musrenbang RKPD Tahun 2021 tingkat Kecamatan Kuta Cot Glie ini dimulai pukul 09.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh Anggota DPRK Aceh Besa dari dapil I, Nabhani dari Partai Gerindra, Nasruddin dari PDA, Muhsinir dari PKS, Mustafa PNA, Firdaus PBB, Forkompim Kecamatan, Camat Kuta Cot Glie, Unsur Perangkat Daerah, Mukim Gampong, Keuchiek, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda dan Perwakilan Perempuan serta tim Musrenbang Kabupaten dari Bappeda Kabupaten Aceh Besar.

BACA JUGA COY.  Prediksi Pertandingan Atletico Madrid vs Eibar - 18 April 2021

Baca Juga :

Oknum Wakil Dekan Diduga Ikut Bermain Dalam Perhitungan Suara Fakultas Teknik Unsyiah

Kota Banda Aceh Raih Juara Umum Lomba Kreativitas Peserta Didik 2019

Musrenbang RKPD Tahun 2021 ini mengambil tema Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Berkarakter dan Berbudaya dalam rangka Meningkatkan Pendapatan Daerah dan Masyarakat.

Anggota DPRK Aceh Besar, Nabhani sapaan Pak Bhen dalam sambutannya berharap pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk fokus dalam membuat program – program skala prioritas. Mulai dari pembangunan ekonomi, infrastrukur dan pertanian.

BACA JUGA COY.  Prediksi Pertandingan Atletico Madrid vs Eibar - 18 April 2021

“Kita minta Pemkab Aceh Besar untuk fokus menjalankan program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat,”ujar Pak Bhen anggota DPRK dari dapil I.

Menurutnya pelaksanaan Proyek pembangunan yang berlangsung dapat diawasi oleh pihak yang menyelenggarakan pembangunan dan diharapkan sesuai dengan bestek.

“Politisi Partai Gerindra Aceh Besar ini juga menyinggung tentang pembangunan jembatan Lamsie yang terbengkalai untuk di bangun kembali di tahun yang akan datang agar msyarakat bisa menggunakan jembatan untuk kelancaran membawa hasil pertanian dari daerah tersebut baik diambil sumber dari APBK dan APBA juga APBN,”ujar Pak Bhen.

BACA JUGA COY.  Prediksi Pertandingan Atletico Madrid vs Eibar - 18 April 2021

Pembangunan yang dilaksanakan tidak hanya dari segi infrastrukur saja, namun juga dalam bidang keterampilan, dengan mengadakan pelatihan-pelatihan yang bisa mendapatkan sertifikat keterampilan dan keahlian.

Kita berharap pelatihan keterampilan sangat perlu diberikan kepada masyarakat. “Yang pada akhirnya dapat menciptakan tenaga kerja yang memiliki skill, yang tentunya mempermudah masyarakat mendapatkan dan menciptakan lapangan pekerjaan,” tutur Pak Bhen. (Darwin)