Cegah Pelanggaran, Kodim 0108/Agara Gelar Tes Urine

oleh -91.321 views

Kutacane (ADC)- Kodim 0108/Agara bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab. Agara dalam hal ini mengadakan tes urine dalam rangka P4GN (Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba) dan penanda tanganan Pakta integritas bebas narkoba yang dilaksanakan bertempat di Ruang Aula Yudha Balai Prajurit Makodim 0108/Agara jalan Cut Nyak Dhien Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara. Rabu (28/03).

Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E, M.T.opsla melalui Pasi Intelijen Kapten Inf U.P, Simatupang memberikan kata sambutan yang pada intinya dengan dilaksanakan kegiatan tes urine ini merupakan Program Staf Intel dalam setiap Triwulannya guna mengantisipasi, menghentikan dan menjauhi barang haram tersebut. 

Bahwa Bahaya narkoba memang cukup menakutkan, bahkan sudah masuk ke beberapa sendi kehidupan manusia, untuk itu perlu usaha bersama-sama untuk menangkap penyebaran obat terlarang tersebut. Langkah ini menurut adalah untuk mencegah sekaligus menangkal narkoba merasuk ke tubuh personel dalam bentuk antisipasi. 

Lanjutnya, Tes urine merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dalam setiap triwulannya. Sejauh ini memang belum pernah ada anggota yang ditemukan terindikasi menggunakan narkoba.

Ia menegaskan,”apabila ada seorang anggota terlibat akan dikenakan sangsi disiplin 

Sehinggga kariernya akan terhambat dan bakalan dipecat itu merupakan perintah dari Panglima TNI,”ucapnya.

Kegiatan Tersebut diikuti lebih dari 40 orang diantaranya Anggota dari Badan Narkoti Nasional (BNN) Kab. Agara, Pasi Intel U.P, Simatupang, anggota Unit dan perwakilan Anggota serta Persit dari Koramil/Posramil jajaran Kodim 0108/Agara. (r)

No More Posts Available.

No more pages to load.