Bupati Minta Pedagang Tempati Lapak Baru

oleh -78.321 views

Blangkejeren (ADC)-    Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru meminta pedagang menempati lapak baru dan tak kembali ke pasar lama.  Hal tersebut dikatakan Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru pada saat pelaksanaan Sosialisasi di Pasar Centong dan Pasar Pagi Tebelang, ., Selasa (16/01/2018) kemarin.

“Kami menghimbau dengan kerendahan hati kepada semua masyarakat yang berjualan di Pajak Centong Atas, Centong Bawah dan Pasar Pagi yang berjualan di badan jalan atau tidak menggunakan kios agar segera memindahkan jualannya ke Lokasi Pajak Terpadu,” ajak Muhammad Amru.

Pasar yang akan diresmikan berada di Desa Bustanussalam Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues. Dari jadwal, peresmian anatara tanggal 20 s/d 25 Januari 2018.

Saat ditanyakan oleh salah satu pedagang Kaki Lima di Pajak Pagi, Sanawiyah (48 Tahun) tentang sanksi, bupati dengan tegas menjawab, untuk sementara masih ada kata tolerir

“Kami tidak akan memberikan sanksi apapun untuk saat ini, namun kami mengetuk pintu hati dan atas kesadaranya agar segera memindahkan jualannya ke kokasi Pajak Terpadu karena di situ akan dipusatkan untuk tempat berjualan mulai dari jualan kain, daging, sembako dan sayur-mayur dan lain-lain, supaya tingkat kebersihan, kesehatan  dan kenyamanan masyarakat dapat terjamin,” ujarnya.

Sebut bupati, kegiatan Pajak Terpadu rencana akan beroperasi mulai dari Pukul 06.00 s/d 18.00 Wib, setiap harinya.

“Untuk tingkat kebersihan dan pengamanan Pajak Terpadu sudah ada petugas khusus disediakan oleh Pemda oleh karena itu kami harap kepada padagang nantinya tidak usah khawatir dan kedepan apa yang kurang atau tidak lengkap akan kita lengkapi dan perbaiki,” kata H. Muhammad Amru.

Terkait keberadaan Kios dan Ruko yang tersedia di Pajak Terpadu di Desa Bustanussalam Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues sebanyak 92 Unit (76 Kios dan 16 Ruko) ditambah 1 bangunan Mesjid dan 3 unit MCK, bupati berharap agar dapat digunakan dan dirawat.

Kegiatan Sosialisasi dari Disprindakop dan UKM Kabupaten Gayo Lues kepada para Pedagang Kaki Lima Centong Atas, Centong Bawah dan Pasar Pagi Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues dan terakhir di Pajak Terpadu di Desa Bustanussalam Keamatan. Blangkejeren Kabupaten. Gayo Lues selesai pada Pukul 11.15 WIB (Mys/Saleh)