Bupati Gayo Lues Minta Inventarisasi Seluruh Aset Daerah

oleh -73.321 views

GAYO LUES (maubilangapa) Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru meminta agar Seluruh SKPK menginventarisasi seluruh aset daerah yang belum terdata dan tidak jelas keberadaanya.

Hal ini dikatakan Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru saat memimpin apel Gabungan  bersama ASN Pemkab Gayo Lues di halaman Kantor Setdakab Gayo Lues,  Senin (16/10/2017).

H.Muhammad Amru mengatakan “ Saya juga ingin mengingatkan bahwa saat ini Tim Transisi bersama dengan Tim dari Pemerintah Daerah sedang menggodok RPJMK, dimana RPJMK ini nantinya harus menjadi acuan program-porgram yang akan kita laksanakan setiap tahunnya.

Dalam waktu dekat RPJM ini akan selesai kepada seluruh SKPK beserta jajarannya ini adalah pedoman kita, ini acuan kita hingga langkah-langkah kita kedepan dalam lima tahun ini bisa terukur, kita tidak mau lagi ada wacana uang, uangnya mau dikemanakan kalau itu yang kita lakukan saya kira raawan terhadap penyalahgunaan, ujarnya.

“Tapi ketika dia sudah tersusun rapi bahwa ini program ini dari mana uangnya inilah harus yang kita pikirkan bersama – sama. Jangan kita selalu kita berpikir uang yang dikirim mau digunakan untuk apa?,” kata H.Muhammad Amru.

Kemudian berkaitan dengan Aset yang berada di luar daerah juga asset yang berada di dalam daerah baik bergerak dan tidak bergerak saya minta pada sekda segera dijadwalkan per SKPK mana asset – asset yang bergerak kita inventaris dulu.

Terhadap asset-aset yang ada di luar daerah seperti Asrama, Mess segera carikan payung hukumnya untuk kita buat satu UPTD yang mengurusi, sebab ketika kami berkunjung berapa Asrama dan Mess yang ada di luar daerah, ini sangat rawan terhadap nepotisme dan bila tidak kita tangani oleh satu lembaga tertentu itu bisa mengurangi manfaat atau gunanya, kata H.Muhammad Amru (M.Yusuf Ariga)