Berbagai Kampus di Aceh Menunggu Agus Yudhoyono, Ada Apa?

oleh -106.321 views

Banda Aceh (maubilangapa)-Berbagai kampus di Aceh menunggu kedatangan putra sulung Presiden RI ke 6, Jenderal (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono, Mayor (Purn) Agus Harimurty Yudhoyono atau akrab disebut AHY. Banyak pihak bertanya, ada apa Agus begitu ditunggu di kalangan kampus se Aceh?

Menurut panitia lokal, Ismi Amran, kehadiran mantan cagub DKI di Pilkada 2017 itu diperkirakan pada minggu ke tiga bulan November mendatang. Apa agendanya?

“Beliau akan datang pada November ini dengan agenda memberi kuliah umum di kampus kampus yang ada di Aceh,” ujar Ismi Amran melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi maubilangapa.com, Senin, 23 Oktober 2017.

Seperti diketahui, sejak pensiun dari militer dan maju di Pilkada DKI, AHY terus bergerak. Tepat 10 Agustus 2017 lalu ia mendirikan dan menjabat sebagai Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, sebuah lembaga think-tank yang membuat kajian-kajian strategis di Indonesia dan regional, mengangkat tiga isu utama: liberty, prospertity & security.

“Salah satu program The Yudhoyono Institute adalah kunjungan ke kampus. AHY sebagai direktur eksekutif telah memberikan kuliah umum di berbagai kota di beberapa provinsi di Indonesia,” sambung kader Partai Demokrat ini.

Sebagaimana dikutip dari website resmi The Yudhoyono Institute, TheYudhoyonoInstitute.org, berbagai kampus di NTB, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Batam telah dikunjungi AHY.

“Di Aceh, kampus di Lhokseumawe Universitas Malikussaleh, Universitas Jabal Gafur di Pidie, Universitas Syiah Kuala dan UIN Ar-Raniri di Banda Aceh Unsyiah serta Universitas Teuku Umat di Meulaboh juga menunggu kehadiran AHY untuk memberikan kuliah umum di sana,” ujar Ismi mengutip keterangan CEO The Yudhoyono Institute, Caosa Indriyani.

Indonesia emas 2045 merupakan topik utama yang digelorakan AHY dalam rangka meningkatkan kapasitas  generasi muda Indonesia.

“Bangsa kita berpeluang menjadi bangsa maju di dunia jika berbagai prasyarat yang diperlukannya terpenuhi. AHY mendorong generasi muda untuk meningkatkan kapasitas dan membangun karakter untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045,” pungkas Ismi Amran.(MU)

No More Posts Available.

No more pages to load.