APES! HARGA MINYAK MENTAH MAKIN MEROSOT, SIAPA SURUH PERTAMINA BELI LADANG MINYAK ASING

oleh -96.321 views

Ladang minyak asing yang habis masa kontrak dibeli oleh Pertamina. Pengorbanan uang dalam jumlah sangat besar telah dialokasikan Pertamina untuk membeli ladang ladang minyak milik swasta asing akan dan telah habis masa kontraknya. Ladang minyak yang belakangan memang mau ditinggalkan oleh asing karena memang sudah tua, dan harga minyak mentah dalam lima tahun terakhir makin tidak menguntungkan.

BACA JUGA COY.  Prediksi Pertandingan Atletico Madrid vs Eibar - 18 April 2021

Sialnya ! semua ladang ladang minyak eks swasta tersebut dibeli dengan dana utang. Seperti Chevron dibeli dengan dana utang global bond sebesar 750 juta USD. Ladang minyak yang sudah berusia 100 tahun, yang sudah menyisahkan rongga rongga bawah tanah di Riau, dibeli dengan sangat mahal oleh Perusahaan BUMN. pemerintah Jokowi sangat bangga dengan pembelian oleh BUMN pertamina. Hal ini menjadi bahan kampanye untuk memenangkan pilpres 2019 lalu.

BACA JUGA COY.  Prediksi Pertandingan Atletico Madrid vs Eibar - 18 April 2021

Meskipun sudah membayar mahal blok rokan, namun untung Pertamina belum boleh memasuki blok tersebut, sampai tahun 2021. Jadi tidak ada kewajiban melalukan pengeboran, ekploitasi minyak dan tidak ada kewajiban meningkatkan produksi minyak nasional. Semua masih tanggung jawab Chevron, menyedot minyak untuk dijual kepada negara dan biayany diganti oleh negara. Coba kalau Pertamina yang kerjakan Blok Rokan sekarang, maka tidak lagi menganut cost recovery system, namun menggunakan skema gross split atau bagi kotor.