Acara Penututupan Sail Sabang Tanpa Dihadiri Pejabat Teras

oleh -171.321 views

Sabang (ADC) -Sail Sabang 2017 resmi ditutup Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah Selasa malam tanpa dihadiri pejabat teras.

Pada penutupan event International tersebut ditandai dengan pemukulan rapai secara bersama oleh Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Kepala Dinas Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi serta Forkopimda Kota Sabang.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengatakan, Sail Sabang sebagai sebuah event wisata internasional, pengunjung dan masyarakat menaruh harapan besar terhadap kesuksesan Sail ini.

Seperti yang terlihat dari jumlah pengunjung yang hadir tidak ada satu event pun atau tidak ada satu acarapun yang lepas dari perhatian para pengunjung.

“Meskipun cuaca tidak mendukung, namun antusiasme masyarakat tetap luar biasa, atas nama Pemerintah Aceh, kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan selama betlangsungnya acara ini,” kata Nova.

Apabila ada kekurangan dalam pelaksanan event Sail Sabang tambah Wagub Nova, itu akan dijadikan sebagai bahan evaluasi dan menjadi acuan untuk mensukseskan kegiatan event wisata bahari lainnya di Pulau Sabang.

Dengan demikian diharapkan, Sabang menjadi salah satu tujuan wisata yang menghadirkan daya tarik bagi para wisatawan dari berbagai mancanegara sehingga dapat berkontribusi mendukung meningkatnya wisatawan yang datang ke Indonesia.

“Semangat menggelar wisata bahari di Sabang ini tentinya akan terus berlanjut. Setelah even Sail Sabang 2017 dilaksanakan, sehingga ke depan akan diadakan lebih banyak event wisata di daerah pulau Sabang,” ujarnya.

Seperti yang telah diagenda kegiatan akan datang diantaranya Sabang Marine Festival tahun 2018, yang juga akan mengundang para yachter dari berbagai negara untuk unjuk kebolehan di Laut Sabang, Sabang Phuket Langkawi (Sapula), Regatta dan Marthon internasional.

“Peserta yacht yang hadir pada Sail Sabang ini kami harapkan dapat kembali berpartisipasi pada Sabang Marine Festival, Sapula dan even Regatta yang digelar mendatang” sebut Nova.

Nanti, pelaksanaan Sabang Marine Festiva juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang lebih menarik, semua itu digelar dalam rangka memberi kemegahan dab keindahan Aceh Sabang khususnya.

Pemerintah Aceh ucap Nova, menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata, Kemenko Kemaritiman, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Unsur TNI dan POLRI serta seluruh stakeholder lainnya yang telah memberi dukungan penuh atas terselenggaranya Sail Sabang 2017.

“Kami berharap ke depan akan lebih banyak lagi agenda wisata nasional yang diselenggarakan di Aceh,” ucapnya.

Sementara Walikota Sabang yang diwakili Asisten II Pemko Sabang Drs Kamaruddin mengatakan, perhelatan Sail Sabang 2017 tidak hanya menjadi kegiatan seremonial belaka, akan tetapi harus menjadi motivasi tersendiri bagi Pemerintah dan masyarakat Kota Sabang untuk terus melesatarikan Adat Budaya Aceh maupun wisata bahari Sabang agar terus dapat berkembang sehingga akan mempengaruhi laju perekonomian masyarakat Sabang.

“Seperti kita ketahui bersama, Sabang telah ditetapkan oleh kementerian pariwisata indonesia sebagai salah satu spot diving yang teramat bagus di indonesia, serta budaya saman yang telah diakui dunia lewat pengakuan unesco melalui piagam intangible cultural heritage (budaya bukan benda), serta keramah-tamanahan pelaku wisatanya, semua ini merupakan modal buat kita untuk menambah daya jual aceh dengan dengan the light of aceh dan wonderful indonesia sehingga target kunjungan wisatawan minimal 1 juta wisatawan pada tahun 2017 ini,” kata Kamaruddin.

Oleh karenanya, melalui even Sail Sabang 2017, harapannya ke depan Kota Sabang bisa kembali menuju kepada masa kejayaan nya seperti dulu.

“Sudah pada saatnya kita saling berkarya bahu membahu untuk mewujudkan cita-cita besar tersebut dan kembali bisa mengharumkan nama kawasan Sabang di pentas nasional dan internasional,” kata Kamaruddin lagi.

Pada penutupan Sail Sabang 2017, dari amatan awak media tidak telihat pejabat teras menghadirinya seperti pejabat BPKS hanya dihadiri seorang Deputy, Walikota Sabang diwakili Asisten, Gubernur dihadiri Wakil Gubernur. Sementara undangan lain yang hadir Dandim 0112/Sabang, Danlanud MUS, Dansastrad 322 dan Danfasharkan. (jalal)

No More Posts Available.

No more pages to load.